Resmi, Rossi dapat 3 Penalty Point di GP Malaysia

Diposting pada

Kabar Resmi dikeluarkan oleh MotoGP dimana dalam hasil Investigasi Race Direction, Valentino Rossi mendapatkan Sanksi 3 Penalty Point setelah gelaran MotoGP Sepang Malaysia 2015. Dan sebagai konsekuensinya, The Doctor harus Start di grid paling belakang di resi Selanjutnya (Valencia).

Melalui akun Twitter resmi tim MotoGP, @MotoGP mempost sebuah status yang dimention ke akun Twitter resmi Valentino Rossi, yang isinya adalah berikut ini;

Race Direction memberikan @ValeYellow46 tiga poin pinalti, dimana dia akan memulai start di posisi belakang di #ValenciaGP.
#SepangClash

Seperti diketahui, Valentino Rossi terlibat duel dengan Marc Marquez. Saat keluar tikungan, Marquez bermanufer di samping Rossi namun kaki the Doctor terlihat terlibat aksi yang diduga menyebabkan Marquez jatuh.

Valentino Rossi dapat 3 Pinalty Point
Valentino Rossi berjalan masuk ke ruang Investigasi Race Director.

Kenapa Valentino Rossi harus Start dari Belakang? Jawabanya karena menurut hukum sanksi Penalty Poin, rider yang diakumulasikan mendapatkan 4 poin akan start dari belakang sementara jika mendapat poin 7 maka akan menjalani start dari Pitlane sementara jika poin 10 silahkan di Lihat Cara kerja Penalty Point.

Saat ini Rossi dan Lorenzo berselisih 7 Poin, artinya jika di Valencia, Jorge Lorenzo tidak crash dan Valentino Rossi tidak berada di posisi yang baik maka gelar juara terbukan untuk Lore.
Nah, itulah dia info tentang Rossi yang mendapatkan 3 Penalty Poin di GP Malaysia, untuk yang ingin melihat kronologisnya silahkan lihat Video Insiden Rossi dan Marquez. BlogOtive

Gambar Gravatar
Blogger asal Yogyakarta yang masih belajar dan mencoba berbagai untuk menyalurkan hobi dan kesukaan terhadap Motor, terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat dan Salam Gaspol!

Tinggalkan Balasan