Beranda Moto GP MotoGP Assen: Rossi dan Marquez belum bisa move on dari Sasis lama

MotoGP Assen: Rossi dan Marquez belum bisa move on dari Sasis lama

0
BERBAGI

Berita MotoGP Assen – Dua pembalap pemuncak klasemen sementara, Valentino Rossi dan Marc Marquez ternyata belum bisa “Move On” dari sasis lamanya, Marquez masih menggunakan sasis 2014 dan Rossi masih pakai sasis Standar tahun ini.

Tim Honda Racing Corportation (HRC) sebenarnya sudah mengembangkan sasis baru 2017 untuk Honda RC-213V, rekan setim Marquez, Dani Pedrosa sudah menggunakan sasis tersebut di seri Spanyol lalu, namun ternyata tidak untuk Marquez, ia tetap menggunakan sasis lamanya di tahun 2014.

Marquez rupanya belum bisa move on lantaran masih memiliki kepercayaan diri yang lebih dengan sasis yang mengantarkan ia meraih gelar juara keduanya di kelas MotoGP itu.

“Saya memang masih menggunakan sasis keluaran dua tahun lalu. Sasis ini justru memberikan saya kepercayaan diri lebih tinggi di bagian depan,” jelas Marquez.

Tak ada bedanya dengan Marquez, Rossi-pun bisa dikatakan sependapat, Sasis hasil riset Yamaha Factory Racing (YFR) dan tes yang dilakukan di Spanyol dengan sasis 2017 juga ia tinggalkan dan kembali ke sasis standar.

“Perbedaannya tidak terlalu besar, tetapi pada akhirnya saya lebih yakin dengan sasis standar. Saya memiliki perasaan lebih terhadap bagian depan, jadi kami teruskan dengan sasis normal,” jelas Rossi.

Rossi dan Marquez belum bisa move on dari sasis lama
Rossi dan Marc Marquez

Noh, apa yang dikatakan merekapun sama, pada intinya di bagian ban depan dirasa lebih grippy dengan sasis lama mereka. Untuk gelaran MotoGP Assen hari Minggu nanti kemungkinan mereka akan tetap menggunakan Sasis lamanya.

BERBAGI
Blogger asal Yogyakarta yang masih belajar dan mencoba berbagai untuk menyalurkan hobi dan kesukaan terhadap Motor, terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat dan Salam Gaspol!

Tinggalkan sebuah balasan

Mohon ketikkan komentar
Mohon masukan nama kamu disini