Beranda Moto GP Rossi akan tetap ikuti MotoGP Valencia

Rossi akan tetap ikuti MotoGP Valencia

2
BERBAGI

Valentino Rossi yang sebelumnya masih berfikir ulang untuk mengikuti MotoGP Valencia (Baca: Rossi berkemungkinan tak akan ikuti GP Valencia) atau akan melakukan boikot, sekarang The Doctor sudah menentukanya, sepertinya ia akan tetap ikuti GP Valencia, seperti pernyataanya di akun Titter Resmi miliknya, @ValeYellow46.

Hal serupa di konfirmasi dari tim Yamaha, melalui Bos Factory Racing, Lin Jarvis mengatakan bahwa (Baca: Yamaha tidak akan memboikot MotoGP Valencia) atau akan tetap mengukuti kompetisi seperti biasanya.

Mengenai Rossi yang akan tetap ikuti GP Valencia ia nyatakan dengan tweet-nya yang terjemahanya seperti ini;

Terima kasih semua atas dukungan yang besar, Anda membantu saya mengatasi kepahitan dan kemarahan. Mulai hari ini kita bekerja untuk Valencia.

Dalam pernyataan Vale dapat disimpulkan bahwa dirinya dan Tim akan mulai bekerja untuk Valencia untuk memastikan gelar juaranya ke-10, meskipun harus diperebutkan dengan rekan setimnya Jorge Lorenzo.

Valentino Rossi
Valentino Rossi.

Didalam kutipan “Anda membantu saya mengatasi kepahitan dan kemarahan” nampaknya itu ditujukan kepada para Fans setia The Doctor, tidak bisa dipungkiri bahwa Rossi merupakan pembalap dengan jumlah pendukung terbanyak saat ini, julukan Si Dokter dan juara 9 kali menjadi salah satu adi daya pria Italia dalam memiliki banyak fans.

Hal ini juga dibuktikan dengan gerakan petisi Online mencari tanda tangan sebanyak-banyaknya untuk pencabutan 3 poin penalty yang diperolehnya, dan luar biasanya, kini (hingga artikel ini dimuat) petisi sudah mencapai 433.942 orang diseluruh dunia.

Namun, upaya semacam ini sepertinya tidak berlaku untuk balap MotoGP, dimana hasil yang dikeluarkan oleh Race Direction bersifat final, ditambah lagi banding yang diajukan Yamaha juga sudah di tolak (Baca: Banding Yamaha ditolak, Rossi tetap start dibelakang) oleh Federasi tertinggi yakni FIM yang telah menjadi induk balap motor Internasional termasuk MotoGP.

Menurut BlogOtive, keputusan ini sangat tepat diambil Rossi mengingat bagaimanapun ia adalah Senior dan sudah bisa dibilang Legend. Jikapun Rossi tidak ikut GP Valencia berarti dirinya menghianati MotoGP dan juga FIM, dimana dua federasi ini memiliki kredibilitas yang tidak bisa diragukan lagi.

Kini Valentino Rossi masih mungkin untuk mendapatkan gelar juara, dengan sejumlah analisa yang telah BlogOtive buat (Baca: Intip Kemungkinan Rossi dan Lorenzo juara MotoGP), jika Rossi dan Lorenzo DNF atau gagal finish, Rossi juara, namun jika Rossi tidak bisa finish minimal dibelakang Lorenzo saja, maka pria Spanyol yang akan menjadi juara dunia.

Itulah dia Info mengenai Rossi yang akan tetap ikuti MotoGP Valencia, Semoga bermanfaat!

BERBAGI
Blogger asal Yogyakarta yang masih belajar dan mencoba berbagai untuk menyalurkan hobi dan kesukaan terhadap Motor, terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat dan Salam Gaspol!

2 KOMENTAR

Tinggalkan sebuah balasan

Mohon ketikkan komentar
Mohon masukan nama kamu disini