Beranda Honda Rilis Honda Supra 150 tinggal menunggu waktu

Rilis Honda Supra 150 tinggal menunggu waktu

0
BERBAGI

Tanggal Rilis Honda Supra 150 tinggal menunggu waktu sob, hal ini dilandasi dengan Pendaftaran Tipe untuk motor yang disinyalir merupakan Supra 150 sudah selesai, sudah nampak di website TPT Online Kementerian Perindustrian.

Kode G2E02R21L0 dengan transmisi kode M/T yang artinya Manual akan diproduksi tahap awal sebanyak 100 ribu unit, hal ini sama dengan angka produksi untuk Sonic 150R. Disana juga dituliskan kubikasi 149,16 cc yang juga semakin menguatkan bahwa ini merupakan bebek super Honda, dengan kapasitas mesin segini bisa diartikan ini merupakan turunan generasi mesin DOHC Nearly Square seperti yang dimiliki All New CB dan Sonic. Lengkap sudah line up motor 150cc Honda di tahun ini.

Honda Supra 150 Dashboard
Disinyalir Dashboard Honda Supra
TPT Honda Supra 150
TPT Honda Supra 150

Yup. Sosok Bebek Super Honda bakalan menghiasi varian Moped dan meramaikan sekmen Underbone 150cc yang dimana disana ada dua kompetitor hebat yakni Yamaha Jupuiter MX King, All New Satria bahkan kakak kandung, Sonic 150R.

Honda Supra 150 ini bukanlah bebek tulen, kopling manual 6-speed adalah transmisi yang digunakan, sama halnya dengan sport Honda lainya baik di kapasitas mesin 150 atau 250cc. Jadi untuk Otivers pengguna Supra yang pengen upgrade ke 150cc jangan kaget..

Soal design, motor ini bisa dikatakan gabungan Supra X 125 dengan Honda Blade, hanya saja memiliki lekuk-lekuk tubuh yang runcing dan garang.. tapi menurut pengamatan BlogOtive designya mirip-mirip dengan Supra.. ya iya lah orang gen Supra.. hehe. Banyak current-parts yang dipakai Supra ini yang paling kelihatan adalah Casting Wheel atau Velg dan bagian Knalpot yang sama/mirip dengan Sonic 150R. nanti pas rilis kita lihat sama-sama saja deh..

Honda Supra 150
Motor disinyalir Honda Supra 150

Segmentasi Honda Supra 150 ini kemungkinan ditempatkan di bawah Sonic sob.. jadi ini bisa dibilang motor 150cc dengan leveling terendah.. dengan ini sepertinya berlaku juga untuk harga yang kemungkinan di bawah Sonic yang sekarang dibandrol Rp 21,2 juta On The Road Jakarta.

Kapan Supra 150 rilis? Tinggal menunggu waktu alias timing sob.. Menurut analisa TMCBlog, membaca kebiasaan AHM, biasanya selang waktu dua pekan setelah TPT selesai di daftarkan dan apabila di hitung dari sekarang maka Akhir Maret 2016 motor ini sudah siap launching, kita tunggu saja.. // BlogOtive

BERBAGI
Blogger asal Yogyakarta yang masih belajar dan mencoba berbagai untuk menyalurkan hobi dan kesukaan terhadap Motor, terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat dan Salam Gaspol!

Tinggalkan sebuah balasan

Mohon ketikkan komentar
Mohon masukan nama kamu disini