Review Pelumas Rantai Megacools Chain Lube
Review Pelumas Rantai Megacools Chain Lube

Review Pelumas Rantai Motor Megacools Chain Lube

Diposting pada

BLOGOTIVE.COM – Halo masdab dimanapun anda berada, kemarin saya membeli sebuah pelumas rantai motor dengan merek Megacools Easy Maintenance dan disini kita akan bahas chain lube yang satu ini.

Seperti yang sudah saya bahas sebelumnya bahwa Rantai kering (tanpa dilumasi) merupakan salah satu Penyebab Rantai Cepat Kendor, jadi untuk masdab yang rantainya cepat kendor mungkin rantainya kering, coba cek deh!

Berawal dari suara rantai bersisik si Black Jack yang cukup bikin was-was akhirnya saya membeli cairan pelumas rantai ini, maklum masdab karena rantai tidak ada pelumas sama sekali sehabis saya bersihkan beberapa minggu yang lalu. Nekat? banget ini mah, yang dicemaskan adalah kalau gear terkikis atau rantai patah di tengah jalan.. jangan di contoh karena rasanya enggak enak, suara berisik dari dari rantai lebih dominan daripada suara mesin.

Bisa dikatakan Megacools ini pelumas rantai yang terbilang “murah” jika dibandingkan dengan pelumas rantai merek lain yang harganya bisa menyentuh ratusan ribu rupiah.

Mengkombinasikan Chainlube dengan Penetrate

Megacools Chainlube dan Penetrate
Megacools Chainlube dan Penetrate

Saya membelinya sepasang dengan Megacools Penetrate (harganya sama) untuk membersihkan rantai dari debu dan perkaratan, baru di semprot lagi dengan chain lube supaya hasilnya lebih optimal.

Karena kalau langsung di semprot chain lube sementara debu-debu di rantai masih menempel, rasa-rasanya kurang optimal dan juga berpotensi mengotori velg karena campuran debu dan cairan “nyiprat-nyiprat” kemana mana, beda ceritanya kalau rantainya bersih.

Jadi BlogOtive sarankan juga untuk membersihkan terlebih dahulu rantai kamu dengan sikat dan cairan penetrate/anti karat.

Sekarang kita akan mengulas bagaimana Chainlube ini bekerja. Yuk lanjutkan membaca

Review Pelumas Rantai Megacools Chain Lube

Megacools Chainlube
Megacools Chainlube

Kalau saya baca dari botolnya, Chain lube ini memiliki formula yang namanya “Dry Film”, katanya efektif dan tahan lama melindungi rantai dari karat dan gesekan.

Wujud Cairanya ini tidak seperti oli bekas atau oli mesin ya masdab, ini lebih encer seperti cairan gas dan seperti langsung meresap gitu ketika disemprotkan ke rantai.

Setelah saya coba menyemprotkan cairan megacools ini ke rantai dan langsung mencobanya, suara rantai jadi diam seketika, artinya cukup berhasil cairan ini melumasi rantai dan meminimalisir gesekan.

Setelah dipakai 10 kilometeran, oli rantai ini masih berhasil membikin sunyi suara tapi masih punya sedikit suara kalau dibandingkan setelah menyemprotkan-nya beberapa saat.

Setelah dipakai sekitar 80 kilometeran, saya coba untuk mengecek cairan di rantai rupanya cairanya masih belum kering, masih ada cairan yang menempel di rantai meski tidak kental seperti oli rantai yang lebih cepat menetes dan habis dan lumayan, cairan ini masih bekerja dengan cukup baik.. “Its working,”

Harga Cairan Pelumas Rantai Megacools Chain Lube

Saya beli Megacools Chainlube 300ml ini di minimarket dengan harga Rp 30 ribu begitu juga dengan Megacools Penetrate harganya sama, kalau masdab ingin yang lebih murah jangan beli di minimarket, beli di bengkel-bengkel motor saja biasanya lebih murah.

Ada dua pilihan sebenarnya yakni Kit chainlube dan Megacools ini, saya pilih Megacools karena isinya lebih banyak (300 ml) dan kalau dihitung-hitung jadi lebih murah daripada Kit. Untuk pelumas seperti ini saya lebih memilih kuantitas, ya tapi tidak ada salahnya untuk mencoba merek lain supaya tahu kualitasnya, esok saya juga review di blog ini.

Mungkin itu saja masdab review saya mengenai Pelumas Rantai bermerek Megacools ini, silahkan mencobanya dan kalau kamu juga punya pengalaman pakai cairan ini silahkan share juga di komentar ya. Semoga bermanfaat!

Gambar Gravatar
Blogger asal Yogyakarta yang masih belajar dan mencoba berbagai untuk menyalurkan hobi dan kesukaan terhadap Motor, terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat dan Salam Gaspol!

Tinggalkan Balasan