Prediksi MotoGP Silverstone 2016 , BlogOtive – Gelaran MotoGP sudah akan menginjakkan grand-prix ke-12 bertepatan di Inggris pada 4 September nanti, Marc Marquez masih kokoh di puncak klasemen dan semakin tak terkejar, sedangkan Valentino Rossi berhasil melampaui poin Jorge Lorenzo di posisi kedua yang membuat target The Doctor selanjutnya untuk finish menjadi runner-up di Championship nanti. Yup, kita akan membahas data, fakta, statistik dalam GP Inggris di Sirkuit Silverstone nanti dimana diprediksi para pembalap papan atas dari tiga pabrikan akan bersaing dengan Persaingan yang kompetitif.

Sulit untuk memprediksi siapa yang akan keluar sebagai juara di Silverstone, Inggris nanti bila kita melihat statistik kebelakang. Memang dari 5 tahun belakangan, Silverstone selalu menjadi tempat adu Honda dan Yamaha, namun sekarang Ducati adalah tim yang sudah mulai kompetitif ditambah lagi record pembalapnya, Andrea Dovizioso cukup bagus disini, memperoleh podium sebanyak 2x sejak lima tahun terakhir, menyamai rekor statistik Dani Pedrosa, Marc Marquez dan Casey Stoner.

MotoGP Silverstone
MotoGP Silverstone

Selama lima tahun terakhir di Siverstone, Jorge Lorenzo adalah pembalap yang paling sering memenangi GP Inggis sebanyak 2x dengan berhasil podium 3x, sisanya adalah Valentino Rossi, Marc Marquez dan Casey Stoner masing-masing 1x. Diprediksi Lorenzo bakalan tampil kompetitif, kecuali jika hujan, statistik BlogOtive menncatat setiap Wet Race atau sirkuit basah, Lorenzo tampil tidak pernah kompetitif selama musim ini.

Sekarang soal karakter sirkuit, Sirkuit Silverstone mungkin merupakan sirkuit yang mengasyikan untuk pembalap, ada banyak tikungan kecil yang akan menjadi titik hotspot untuk saling Overtake, tikungan tajam setidaknya hanya ada 3. Jumlah tikungan ada 18 dengan 8 ke-kiri dan 10 ke kanan. Longest straight atau lintasan lurus terpanjang lumayan panjang yakni 770 meter. Akselerasi, itulah salah satu kunci yang dibutuhkan untuk mampu kompetitif di Silverstone, untuk saat ini Yamaha, Ducati dan Suzuki cukup bagus dalam akselerasi disini.

Sirkuit Silverstone Inggris
Sirkuit Silverstone

Kesimpulan dalam data diatas untuk mengambil Prediksi MotoGP Silverstone Inggris 2016, para pembalap diprediksi akan bersaing ketat dan kompetitif entah dari tim Honda, Yamaha atau Ducati dan bahkan Suzuki. Statistik mengatakan Honda dan Yamaha paling sering juara, namun musim ini Ducati juga memiliki perkembangan yang sangat bagus, begitu pula dengan Suzuki. Iannone, Vinales, Rossi, Dovizioso dan apalagi Jorge Lorenzo yang kehilangan banyak poin diprediksi bakalan fight, sementara Marc Marquez akan main-aman, memilih opsi cerdik dengan membawa kepercayaan diri dan kedewasaanya yang sekarang.

Jadi Itulah dia Prediksi MotoGP Silverstone 2016 versi BlogOtive, race akan berlangsung pada Minggu, 4 September 2016 pukul 19:30 WIB untuk kelas utama.

BAGIKAN
Blogger asal Yogyakarta yang masih belajar dan mencoba berbagai untuk menyalurkan hobi dan kesukaan terhadap Motor, terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat dan Salam Gaspol!

LEAVE A REPLY

Harap tulis sebuah komentar
Harap masukan nama kamu