Beranda Moto GP Prediksi MotoGP Qatar 2017, Peluang Yamaha terbuka lebar

Prediksi MotoGP Qatar 2017, Peluang Yamaha terbuka lebar

0
BERBAGI
Prediksi MotoGP Qatar 2017, Yamaha berpeluang

Prediksi MotoGP Qatar 2017 akan coba kita bahas disini dab.. setelah melihat Free Practice pertama hingga ketiga akhirnya admin BlogOtive berniat untuk membuat artikel prediksi ini, dengan situasi kondisi, data dan fakta kita akan coba terka siapa yang berpeluang untuk memenangi raceĀ Qatar.

Sirkuit Losail Qatar memiliki trek terpanjang (Longest Straight) yang cukup panjang yakni 1,068 kilometer, motor yang punya Top Speed terbaik seperti Ducati Desmosedici bisa memanfaatkan kondisi seperti ini, tetapi selain lintasan panjang namun Losail juga punya 16 tikungan yang rata-rata tidak tajam, porsinya 6 ke kiri dan 10 ke kanan, akselerasi motor sangat dibutuhkan dalam hal ini.. dan.. Yamaha YZR-M1 cukup bisa diandalkan.

Sirkuit Losail Qatar

Dari Statistik 5 musim terakhir, Jorge Lorenzo bersama Yamaha adalah pembalap yang paling sering memenangkan race, 3x kemenangan di tahun 2012, 2013 dan 2016 sementara Rossi dan Marquez masing-masing 1x, artinya Yamaha sudah berhasil memanangkan 4 kemenangan dari 5 seri di musim lalu.. sisanya adalah pembalap Honda melalui Marquez.

Lorenzo juga punya prestasi individu yang menyilaukan disini dengan borong 3 rekor sekaligus yang belum bisa dipatahkan pembalap lain, Fastest Lap (tahun 2008) 1 menit 53,927 detik, Circuit Record (tahun 2016) dengan laptime 1 menit 54,927 detik dan Best Pole (2008) dengan laptime 1 menit 53,927 detik.. sedangkan rekor Top Speed diraih oleh Iannone di musim lalu dengan 351,2 Kpj.

Tapi saat ini, Lorenzo kini tidak di Yamaha lagi, Ducati adalah pabrikan yang ia bela di musim ini.. tapi tak bedanya Lorenzo, generasi penerus Yamaha yang sering kebut-kebutan di Qatar masih diteruskan oleh Maverick Vinales.. bisa dilihat dari 3 hari Tes pramusim hingga 3 kali Free Practice di Qatar musim ini, Vinales tidak pernah absen dari top-3 tercepat. Tapi jelasnya, Free Practice bukanlah balapan.. kompetisi sebenarnya adalah area balap, yang pasti soal kompetisi Rossi dan Marquez lebih berpengalaman, tanpa mengabaikan statistik luar biasa Vinales di Tes pramusim dan Free Practice.

Pembalap Yamaha yang juga tak lepas dari pantauan adalah duo tim Monster Tech3, Jonas Folger dan Zohann Zarco yang tak pernah lepas dari top-10 tercepat selama Free Practice.. dalam artian motor Yamaha punya potensi besar untuk menang di sini.

Sementara untuk Honda, Marc Marquez masih belum terlihat bersinar sepanjang Latihan bebas, tapi jiwa kompetisi anak muda ini tak bisa dipandang remeh.. Sang Juara bertahan Marquez masih bisa membahayakan sepanjang seri termasuk di Qatar nanti.

Kesimpulanya, Yamaha punya peluang besar untuk menang disini.. Ducati juga memiliki kans yang hampir sama mengingat karakter sirkuit yang mendukung dengan Desmo, hanya saja belum ada statistik untuk Ducati. Tetapi, dalam balapan apapun bisa terjadi.. prediksi hanyalah untuk mencari peluang. Siapakah pemenang sebenarnya? kita lihat saja.. sudah tahu jadwalnya kan? kalau belum klik link Jadwal MotoGP Qatar 2017.

BERBAGI
Blogger asal Yogyakarta yang masih belajar dan mencoba berbagai untuk menyalurkan hobi dan kesukaan terhadap Motor, terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat dan Salam Gaspol!

Tinggalkan sebuah balasan

Mohon ketikkan komentar
Mohon masukan nama kamu disini