Beranda Moto GP Prediksi MotoGP Mugello Italia 2016, Yamaha dan Ducati

Prediksi MotoGP Mugello Italia 2016, Yamaha dan Ducati

0
BERBAGI

MotoGP sudah memasuki Grand-Prix pekan ke-6 di Sirkuit Grand D’Italia Tim, Autodromo. Seperti yang telah menjadi kebiasaan BlogOtive seperti pekan-pekan lalu, kali ini kita akan menganalisa dan memberikan Prediksi untuk MotoGP Mugello Italia musim 2016, seperti yang ada di dalam judul tertulis Yamaha dan Ducati yang akan mendominasi, tetapi terlebih dahulu silahkan simak artikel lengkapnya sob!

MotoGP Mugello Italia, kalau kita melihat sirkuit ini, bisa dikatakan lumayan tricky, pembalap akan disambut oleh total 15 tikungan, 6 diantaranya adalah tikungan kiri yang mayoritas tidak tajam atau tikungan kecil dan 9 adalah tikungan kanan yang kebanyakan sangat tajam, rider akan benar-benar mengurangi kecepatan di setidaknya dua tikungan. Sirkuit ini memiliki lintasan lurus yang banyak dan panjang, trek lurus terpanjang (longest straigh) sirkuit Mugello adalah 1,1 Kilometer.

MotoGP Mugello Italia
Sirkuit Mugello Italia

Dari karakter sirkuit ini siapa yang paling berpeluang memenangkan Grand Prix? yup, dia adalah Ducati dan yang kedua adalah Yamaha, dalam sejarah sampai saat ini, Top Speed dan Fastest Lap adalah milik Andrea Iannone dengan Ducati Desmocedici GP15-nya dulu, lah sekarang Iannone sudah pakai Desmo GP16 yang lebih cepat daripada GP15, jadi peluang Ducati sangatlah besar, didukung dengan Free Practice 1, Yonny Hernandez (Desmo GP15) tercepat dan di Free Practice 2, Andrea Iannone (Desmo GP16) giliran yang menang. Yamaha juga berpeluang memenangkan Grand-Prix ini karena 15 tikungan bukanlah jumlah yang sedikit untuk YZR-M1 melebarkan gap di tikungan.

Honda saat ini masih memiliki masalah dalam hal Akselerasi, seperti yang dirasakan oleh pembalapnya Marc Marquez saat terjatuh di Perancis, ditambah lagi track-record Honda yang dilakoni juga oleh Dani Pedrosa bisa dikatakan buruk disini, dalam catatan lima tahun terakhir, Honda hanya mampu memenangkan satu kali grand-prix di tahun 2014 saat Marc Marquez mengejar Victory keduanya. Prediksi MotoGP Mugello 2016 untuk Honda memanangkan race tipis. Bagaimana untuk Suzuki?

Suzuki memang sudah menunjukkan beberapa kenaikan performa, di Free Practice Maverick Vinales biasanya sering membuat kejutan, namun saat di Race? Suzuki masih keteteran meladeni dominasi Yamaha, Ducati, Honda dan bahkan tim satelit mereka seperti Monster Tech3 atau Octo Pramac Racing. Tak beda seperti Honda, Prediksi MotoGP Italia untuk Suzuki juga tipis.

Prediksi untuk Yamaha? Hmm.. Bila bicara track-record, Yamaha adalah tim yang paling banyak menjuarai MotoGP Mugello dalam lima tahun terakhir melalui pembalapnya, Jorge Lorenzo, dari tahun 2011 sampai 2013 Lore cleansheet, 3x sabet podium pertama, hanya berselang setahun tidak podium pertama di 2014 diambil alih oleh Marquez, di tahun 2015 Lorenzo kembali sabet podium pertama disini.

Ini adalah kandang Valentino Rossi, Andrea Iannone dan Dovizioso, selain Jorge yang diprediksi berpeluang memenangkan seri ke enam ini, ketiga pembalap asal Italia ini memiliki dukungan dan motivasi berlebih, apalagi untuk Valentino Rossi yang pada musim lalu podium pertama diserobot rekan-nya sendiri, tentu Vale akan tampil menggebu-gebu, apalagi Iannone adalah runner-up MotoGP 2015 Mougello, Yamaha dan Ducati diprediksi akan saling berebut podium.

Andrea Iannone
Ducati tercepat di FP2 MotoGP Mugello 2016, disusul Jorge Lorenzo

Kesimpulanya, dalam prediksi BlogOtive yang akan memenangkan seri MotoGP Mugello Italia 2016 adalah Valentino Rossi diposisi pertama, Jorge Lorenzo kedua dan Andrea Iannone ketiga. Berdasarkan track-record, performa saat ini dan karakter sirkuit kami ambil tiga pembalap di atas yang akan mencicipi bangku podium versi kami.

BERBAGI
Blogger asal Yogyakarta yang masih belajar dan mencoba berbagai untuk menyalurkan hobi dan kesukaan terhadap Motor, terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat dan Salam Gaspol!

Tinggalkan sebuah balasan

Mohon ketikkan komentar
Mohon masukan nama kamu disini