Beranda Moto GP Prediksi MotoGP Misano 2016, Tekanan untuk tuan rumah

Prediksi MotoGP Misano 2016, Tekanan untuk tuan rumah

0
BERBAGI

Prediksi MotoGP Misano 2016 , BlogOtive – Grand Prix ke-13 musim ini kita akan berpindah ke World Circuit Marco Simoncelli dan ini menjadi yang ke-2 di Italia sendiri setelah Mugello. Pertarungan papan atas sudah terjadi di beberapa grand-prix lalu dan hampir semuanya merata, artinya untuk tahun ini, ajang balap motor terpopuler seluruh dunia yang satu ini sudah sangat kompetitif setelah hadirnya elektronik khusus dan ban baru sehingga sulit untuk diprediksi, Unpredictable. Namun menurut BlogOtive para pembalap tuan rumah seperti Duo Andrea dan terutama Valentino Rossi memiliki tekanan tersendiri dari banyak fans-nya nanti.

MotoGP Misano
MotoGP Misano, tekanan untuk tuan rumah

Maverick Vinales meraih poin tertinggi di Grand-Prix sebelumnya, Cal Crutchlow kedua, Valentino Rossi finish di urutan ketiga sementara Iannone yang sebenarnya mampu menyodok di barisan depan harus terjatuh dan tidak mendapatkan poin, para pembalap tuan rumah seperti Dovizioso, Iannone yang notabenenya memiliki tim manufacturer asal Italia, Ducati dan Rossi yang memiliki fans banyak diprediksi bakalan seperti membuat pembuktian bawha mereka bisa kompetitif di rumah sendiri, seperti yang dilakukan Crutchlow di Inggris, sabet pole dan finish kedua.

Namun, Statistik MotoGP Misano justru lebih memihak ke pembalap Spanyol, Jorge Lorenzo dengan kemenangan 3 kali, sama seperti rekor kemenangan Valentino Rossi, sisanya statistik pembalap yang paling sering menang ada Marc Marquez 1x. Jorge Lorenzo justru menjadi pembalap Spanyol yang sering menang di Italia, di musim ini saja, Lorenzo adalah pemenang MotoGP Mugello (grand-prix ke-6). Namun sebaliknya, Rossi tahun ini juga memenangi seri Jerez di Spanyol. Lalu siapa yang di prediksi menang?

Sebelum itu, sekarang mari bicara karakter sirkuit, Sirkuit Misano punya karakter trek patah-patah, memiliki total tikungan sebanyak 16 dimana lebih cenderung banyak ke kanan sebanyak 10 kali dan sisanya 6 kali ke kiri, Longest Straigh sirkuit ini juga tidaklah panjang, hanya 530 meter atau setengah kilometer saja. Yamaha sepertinya lebih berpeluang untuk bisa menaklukkan sirkuit ini, tapi entahlah sekarang manufacturer lain seperti Suzuki dan Ducati juga memiliki improvement yang sangat baik di tikungan.

Sirkuit Misano Italia
LayOut MotoGP Misano Italia

Prediksi MotoGP Misano 2016 semua pembalap papan atas memiliki kesempatan untuk menang, kekuatan hampir merata yang membuat unpredictable, namun dari situasinya, pembalap tuan rumah seperti Valentino Rossi, Dovizioso, Iannone, Petrucci dan pembalap Italia lainya memiliki tekanan kuat dari para fans yang menuntut mereka untuk fight, dan jika diambil dari Statistik, Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi paling berpeluang untuk mengulangi kejayaan.

Misano juga diprediksi menjadi sirkuit yang seru untuk memperebutkan kejuaraan, masih tersisa 6 grand-prix lagi, Posisi Marc Marquez tidak aman apabila pembalap yang menempati runner-up seperti Valentino Rossi melakukan cleansheet, Lorenzo yang berada di klasemen ketiga juga diprediksi akan bertatung lebih keras untuk memperebutkan runner-up. Rossi di Misano juga seperti ingin membayar rasa kecewa para fansnya lantaran di Mugello dia memiliki masalah pada mesin motornya. Tekanan untuk tuan rumah!

Itulah dia Prediksi MotoGP Misano 2016 versi BlogOtive, kesimpulanya dari statistik Rossi dan Lorenzo punya kans besar namun pembalap tuan rumah diprediksi bakalan figh lebih, tapi apapun dapat terjadi di dunia balap, apalagi MotoGP musim ini yang hampir tidak bisa diprediksi. Informasi, race akan berlangsung pada Minggu (11/09/2016) pukul 19:00 WIB untuk kelas utama.

BERBAGI
Blogger asal Yogyakarta yang masih belajar dan mencoba berbagai untuk menyalurkan hobi dan kesukaan terhadap Motor, terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat dan Salam Gaspol!

Tinggalkan sebuah balasan

Mohon ketikkan komentar
Mohon masukan nama kamu disini