Beranda Moto GP Prediksi MotoGP Jerez Spanyol 2016, Sirkuitnya tuan rumah

Prediksi MotoGP Jerez Spanyol 2016, Sirkuitnya tuan rumah

0
BERBAGI

Prediksi MotoGP Jerez Spanyol 2016 nampaknya bakalan menjadi pemilik tuan rumah, trio Spaniard bisa saja mengancam dengan merengsek masuk kedalam laju podium di lintasan yang kebanyakan memiliki tikungan kanan ini, Sirkuit Grand Premio Bwin de Espana akan menjadi saksi sesi ke-empat gelaran MotoGP 2016.

MotoGP Spanyol di Jerez akan diselenggarakan pada hari Minggu sob, setelah istirahat dua pekan kita akan melanjutkan sisa 15 seri race pada musim ini, BlogOtive akan mencoba untuk memprediksi bagaimana peluang para rider dapat menjuarai sirkuit ini, kabar baik untuk yang selalu mengikuti update berita MotoGP di BlogOtive bahwa prediksi seri Amerika kemarin tepat dengan Marc Marquez sebagai juaranya.

Prediksi MotoGP Jerez Spanyol
Sirkuit Jerez Spanyol

Prediksi MotoGP Jerez Spanyol

Berdasarkan dari Track-Record para pembalap dipadukan dengan karakteristik Sirkuit dan motor masing-masing tim, sepertinya Rider tuan rumah diprediksi akan mendominasi Jerez.

Sirkuit Jerez memiliki karakteristik sedikit tricky namun di sirkuit ini memaksa adrenaline para pembalap untuk selalu memacu motornya, pemilihan ban adalah kunci yang nantinya akan krusial. Jerez memiliki banyak tikungan daripada lintasan lurus, long-straigh sendiri hanya ada dua yakni di garis start dan satunya lagi adalah lintasan terpanjang dengan jarak 607 meter saja. Total ada 8 tikungan ke kanan dan 5 tikungan kekiri.

Prediksi MotoGP Jerez 2016
Jorge Lorenzo juara MotoGP Jerez 2015

Dalam lima tahun terakhir, Jorge Lorenzo adalah rider yang paling banyak memenangkan sirkuit ini pada musim 2012 & 2015, sisanya adalah Marc Marquez (2014), Dani Pedrosa (2013) dan Casey Stoner (2011) masing-masing 1 kali.

Jika dilihat dari performa motornya musim ini, Jorge Lorenzo adalah pembalap yang diprediksi paling berpeluang memenangkan MotoGP Jerez, Jorge juga masih ngotot untuk memperebutkan gelar juara sebagai kado untuk perpisahan bersama Yamaha di musim depan, kompetitor Jorge sendiri adalah rekan senegaranya yakni The Baby Aliens.

Marc Marquez juga bisa saja menjadi juara di sirkuit ini, karena Honda RC-213V yang masih lemah di bagian top-speed, kami rasa masih sedikit sulit untuk dapat mengganjal YZR-M1 Lorenzo untuk juara di Jerez, namun mengingat juga riding style Marc Marquez yang sering all-out berjiwa muda maka keraguan pada RC213V malah bisa saja hilang.

Prediksi MotoGP Spanyol 2016
Marc Marquez Juara di Jerez 2014

Bagaimana Dengan si raja Top Speed? Yup, Ducati menurut BlogOtive Ducati akan kesulitan di sini, akselerasi masih menjadi kendalah Desmosedici GP-16, Longest-straigh di sirkuit ini juga hanya setengah kilometer lebih, akan sangat sulit mengejar kegesitan Yamaha dan Honda di sirkuit Jerez.

Suzuki yang kemarin baru saja menyempurnakan bagian Sasis di Amerika mungkin menemukan sesuatu yang lebih untuk membawa Vinales melesat jauh kedepan, bicara Sirkuitnya Tuan Rumah, Vinales juga berkebangsaan Spanyol. Anak muda yang digosipkan sedang menjadi incaran Honda dan Yamaha ini juga bisa divaforitkan juara atau hanya sekedar podium.

Prediksi MotoGP Jerez versi BlogOtive menampatkan Jorge Lorenzo sebagai juara, diikuti Marc Marquez diposisi kedua, dipost ketiga bisa saja diisi dengan Dani Pedrosa atau kemungkinan Maverick Vinales atau Valentino Rossi. Ducati kami prediksi tidak akan naik podium.

Akhir kata, itulah dia prediksi kami untuk MotoGP Spanyol di Jerez nanti, dan prediksi ini hanya diambil dari Statistik kemenangan dan karakteristik sirkuit, pembalap dan motor masing-masing tim, tentu semua bisa terjadi dalam balapan, bisa jadi prediksi ini tepat dan bisa jadi tidak ada yang nyantol sama sekali. Semoga bermanfaat!

BERBAGI
Blogger asal Yogyakarta yang masih belajar dan mencoba berbagai untuk menyalurkan hobi dan kesukaan terhadap Motor, terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat dan Salam Gaspol!

Tinggalkan sebuah balasan

Mohon ketikkan komentar
Mohon masukan nama kamu disini