22.6 C
Yogyakarta
Jumat, Juli 30, 2021

Prediksi MotoGP Ceko 2018, Ini Data dan Faktanya

BLOGOTIVE.COM – Setelah jeda paruh kompetisi balap, MotoGP 2018 kini akan berlanjut ke Republik Ceko pada tanggal 3 Agustus 2018 nanti, disini saya punya sedikit catatan Data dan Fakta jelang race nanti, menarik untuk mengetahui siapa yang berpeluang menang nanti.

Seperti biasa, sepekan sebelum Race MotoGP dimulai BlogOtive selalu membahas sebuah artikel Prediksi sebelum race day pada hari Minggu nanti.

MotoGP Ceko 2018 akan berlangsung di Sirkuit Brno, Sirkuit yang memiliki perpaduan tikungan kecil dan trek-trek yang tidak terlalu panjang, terbukti longest straight hanya 636 meter saja.

Secara historical, sirkuit ini adalah ajang beradunya dua konstruktor papan atas MotoGP antara Honda dan Yamaha yang sama-sama memiliki prestasi yang apik. Yuk kita buka saja rangkuman BlogOtive untuk MotoGP Ceko ini.

Baca juga:  Starting Grid MotoGP Thailand 2018, Marquez Pole Position

Data dan Fakta MotoGP Ceko 2018

Marc Marquez hanya sekali absen podium, selama karirnya membalap di kelas MotoGP. Marquez hanya sekali absen naik podium sekali pada tahun 2014, kala itu Marquez finish di urutan ke-4.

Valentino Rossi paling banyak menang di Ceko, Sepanjang karir The Doctor, Rossi tercatat sudah menangi MotoGP Ceko sebanyak 5 kali.. namun selama lima tahun terakhir, Rossi belum pernah kembali lagi menjadi seorang juara.

Baca juga:  Daftar Gaji Pembalap MotoGP 2018 dari yang tertinggi sampai terendah
-->

Pole Position terbanyak? Ada tiga pembalap yang tercatat sebagai pemegang rekor Pole Position terbanyak, dia adalah Marquez, Rossi dan Max Biaggi sebanyak 3 kali, bisa dibilang Marquez yang baru bergabung 5 tahun terakhir sudah bisa menyamai rekor legenda MotoGP.

Baca juga:  Thailand Resmi Menjadi tuan rumah MotoGP 2018

Catatan Rekor Honda di Sirkuit Brno, Bicara konstruktor di Brno, Manufacturer yang paling banyak ukir prestasi adalah Honda, selama lima tahun terakhir tiga pembalap Honda silih berganti juarai MotoGP Ceko, dia adalah Marquez di tahun 2013, Pedrosa 2014, Crutchlow 2016 dan kembali lagi Marquez di tahun 2017 lalu.

Prediksi MotoGP Ceko 2018

Menurut data dan Fakta, Valentino Rossi dan Marc Marquez adalah pembalap yang memiliki sejarah kemenangan paling bagus, keduanya menurut BlogOtive adalah pembalap yang berpotensi untuk menang.

Namun melihat trend performa Marquez dan catatan rekor Honda yang begitu bagus di Sirkuit Brno, Marc Marquez lebih diunggulkan daripada Valentino Rossi atau pembalap lain.

Baca juga:  Starting Grid MotoGP Italia 2018, Valentino Rossi Pole Position

Marc Marquez di MotoGP Ceko
Marc Marquez di MotoGP Ceko

Tapi apapun bisa terjadi dalam dunia balapan, semua masih punya kans yang sama untuk menjadi pemenang. Itulah dia Prediksi saya mengenai race nanti, GP Brno akan berlangsung pada hari Minggu, 3 Agustus 2018 pukul 19:00 WIB untuk kelas utama. (Hendri)

Baca juga:  Starting Grid MotoGP Thailand 2018, Marquez Pole Position
-->
Hendri Widananto
Tinggal di Yogyakara, penghobi motor sejak kecil, seorang Testrider, Reviewer dan penikmat balap MotoGP. Mulai aktif berbagi seputar motor pada tahun 2015 hingga kini.

Baca Juga

Starting Grid MotoGP Perancis 2021, Quartararo Pole Position

BLOGOTIVE.COM - Starting Grid MotoGP Perancis 2021 di Sirkuit Le Mans menempatkan pembalap pabrikan Yamaha, Quartararo start dari posisi pertama, Fabio meraih...

24 Nama Pembalap MotoGP 2021 beserta Foto Motornya

BLOGOTIVE.COM - Ada 24 Nama Pembalap MotoGP 2021 yang akan mulai bertarung untuk berkompetisi di musim ini, banyak jebolan dari Moto2 sedang...

Starting Grid MotoGP Jerez 2021, Quartararo Pole Position

BLOGOTIVE.COM - Posisi Start pertama MotoGP Jerez 2021 menempatkan pembalap Pabrikan Yamaha, Fabio Quartararo berhasil meraih Pole Position dengan catatan waktu 1...

Tetap Terhubung

2,717FansSuka
1,505PengikutMengikuti
92,093PelangganBerlangganan

Terbaru

Pajak Innova Reborn 2016-2021 Bensin dan Diesel, Catat Sebelum Membeli!

BLOGOTIVE.COM - Siapa yang tidak tahu Toyota Kijang Innova, mobil MPV 7 seater yang sudah sejak lama menjadi favorit masyarakat Indonesia karena...

9 Pilihan Warna Honda BeAT 2021, Dibagi Dua Varian

BLOGOTIVE.COM - Untuk kamu yang pengen meminang Honda BeAT, tidak tanggung-tanggung ada 9 pilihan warna keren yang disediakan PT Astra Honda Motor...

Biaya Biro Jasa STNK Perpanjangan Tanpa KTP, Ini Tarifnya

BLOGOTIVE.COM - Perpajakan masih menjadi kendala bagi beberapa orang yang membeli kendaraan bekas atau second, jika hendak perpanjangan tahunan si pemilik STNK...

All New CB150R facelift 2021 Resmi Launching di Yogyakarta, Kedu dan Banyumas

BLOGOTIVE.COM - Astra Motor Yogyakarta selaku Main Dealer sepeda motor Honda wilayah DIY, Kedu, dan Banyumas secara resmi telah memperkenalkan motor sport...

Starting Grid MotoGP Perancis 2021, Quartararo Pole Position

BLOGOTIVE.COM - Starting Grid MotoGP Perancis 2021 di Sirkuit Le Mans menempatkan pembalap pabrikan Yamaha, Quartararo start dari posisi pertama, Fabio meraih...