Prediksi MotoGP Ceko 2018
Prediksi MotoGP Ceko 2018

Prediksi MotoGP Ceko 2018, Ini Data dan Faktanya

Diposting pada

BLOGOTIVE.COM – Setelah jeda paruh kompetisi balap, MotoGP 2018 kini akan berlanjut ke Republik Ceko pada tanggal 3 Agustus 2018 nanti, disini saya punya sedikit catatan Data dan Fakta jelang race nanti, menarik untuk mengetahui siapa yang berpeluang menang nanti.

Seperti biasa, sepekan sebelum Race MotoGP dimulai BlogOtive selalu membahas sebuah artikel Prediksi sebelum race day pada hari Minggu nanti.

MotoGP Ceko 2018 akan berlangsung di Sirkuit Brno, Sirkuit yang memiliki perpaduan tikungan kecil dan trek-trek yang tidak terlalu panjang, terbukti longest straight hanya 636 meter saja.

Secara historical, sirkuit ini adalah ajang beradunya dua konstruktor papan atas MotoGP antara Honda dan Yamaha yang sama-sama memiliki prestasi yang apik. Yuk kita buka saja rangkuman BlogOtive untuk MotoGP Ceko ini.

Data dan Fakta MotoGP Ceko 2018

Marc Marquez hanya sekali absen podium, selama karirnya membalap di kelas MotoGP. Marquez hanya sekali absen naik podium sekali pada tahun 2014, kala itu Marquez finish di urutan ke-4.

Valentino Rossi paling banyak menang di Ceko, Sepanjang karir The Doctor, Rossi tercatat sudah menangi MotoGP Ceko sebanyak 5 kali.. namun selama lima tahun terakhir, Rossi belum pernah kembali lagi menjadi seorang juara.

Pole Position terbanyak? Ada tiga pembalap yang tercatat sebagai pemegang rekor Pole Position terbanyak, dia adalah Marquez, Rossi dan Max Biaggi sebanyak 3 kali, bisa dibilang Marquez yang baru bergabung 5 tahun terakhir sudah bisa menyamai rekor legenda MotoGP.

Catatan Rekor Honda di Sirkuit Brno, Bicara konstruktor di Brno, Manufacturer yang paling banyak ukir prestasi adalah Honda, selama lima tahun terakhir tiga pembalap Honda silih berganti juarai MotoGP Ceko, dia adalah Marquez di tahun 2013, Pedrosa 2014, Crutchlow 2016 dan kembali lagi Marquez di tahun 2017 lalu.

Prediksi MotoGP Ceko 2018

Menurut data dan Fakta, Valentino Rossi dan Marc Marquez adalah pembalap yang memiliki sejarah kemenangan paling bagus, keduanya menurut BlogOtive adalah pembalap yang berpotensi untuk menang.

Namun melihat trend performa Marquez dan catatan rekor Honda yang begitu bagus di Sirkuit Brno, Marc Marquez lebih diunggulkan daripada Valentino Rossi atau pembalap lain.

Marc Marquez di MotoGP Ceko
Marc Marquez di MotoGP Ceko

Tapi apapun bisa terjadi dalam dunia balapan, semua masih punya kans yang sama untuk menjadi pemenang. Itulah dia Prediksi saya mengenai race nanti, GP Brno akan berlangsung pada hari Minggu, 3 Agustus 2018 pukul 19:00 WIB untuk kelas utama. (Hendri)

Gambar Gravatar
Tinggal di Yogyakara, penghobi motor sejak kecil, seorang Testrider, Reviewer dan penikmat balap MotoGP. Mulai aktif berbagi seputar motor pada tahun 2015, menulis lebih dari seribu kata setiap hari.. :)