BlogOtive – Setelah melewati Grand Prix Jerman dan jeda yang yang lumayan lama, sekarang kita akan menatap balapan yang ke-10 di Sirkuit yang benar-benar baru dirasakan oleh para pembalap di kompetisi resmi, Red Bull Ring Spielberg, Austia. Seperti yang sudah pernah BlogOtive ulas sebelumnya bahwa para pembalap sudah mengetes sirkuit ini dan kami juga sudah membuat Preview juga, silahkan simak berita terdahulu atau klik link ini (Tab baru). Nah, dilaman ini kita akan memberikan Prediksi MotoGP Austria 2016, sepertinya Ducati bakalan tampil kompetitif, kenapa? mari simak

Ducati dominasi test MotoGP Austria
Ducati dominasi test Austria, Iannone tercepat di test hari ke-2

Ducati begitu mendominasi test Austria, Andrea Dovizioso dan Iannone silih berganti menempatkan fastest lap diikuti oleh rider dan tim Ducati lain seperti Scott Reding, Hector Barbera dan test-rider Casey Stoner, kelima pembalap Ducati selalu berada di posisi 5 teratas. Sepertinya Sirkuit Red Bull Ring ini begitu bersahabat dengan mesin Desmocedici GP-series yang memiliki karakter high top speed. Ini menjadi salah satu acuan dan alasan kenapa BlogOtive memprediksi bahwa Ducati akan kompetitif di Austria, meskipun test dengan race itu berbeda.. ada durability motor dan ban disana yang bisa saja mempengaruhi.

Tim Yamaha sedang terpuruk. Tiga kali terjatuh selama Free Practice dan Kualifikasi saat di Jerman lalu bukanlah sesuatu yang biasa untuk Jorge Lorenzo, ini terkesan aneh. Lorenzo juga hanya mampu finish di urutan baris belakang yang membuat devisit poin antara dirinya dengan Marc Marquez menjauh, apalagi Marc berhasil finish di urutan pertama. Valentino Rossi juga dikatakan begitu, dua race sebelumnya Rossi terjatuh dan mengalami gagal mesin. Untuk saat ini Rossi baru berusaha untuk memangkas poin ketertinggalan 59 poin dari posisi pertama. Duo Yamaha diprediksi bakalan termotivasi dan ngotot untuk berjuang keras memenangkan MotoGP Austria 2016.

MotoGP Austria
MotoGP Austria, sirkuit Red Bull Ring

Tim Repsol Honda tidak mengikuti test Austia kemarin, kita tidak bisa mengetahui sejauh mana Honda bisa menyesuaikan sirkuit ini. Saat ini Marc Marquez memuncaki klasemen sementara dengan selisih 48 poin, di prediksi The Baby Aliens akan main aman di sirkuit ini. Dani Pedrosa hanya berselisih 15 poin dengan Rossi namun ia selalu di bayang-bayangi Maverick Vinales dengan selisih poin 13, Dani masih memiliki peluang besar untuk menduduki 3 besar di sisa 9 nanti termasuk di Austria ini.

Sirkuit Red Bull Ring, Spielberg memiliki sedikit sekali tikungan, total hanya ada 10 tikungan dimana 3 diantaranya ke kiri dan dominan 7 kali ke kanan, namun longest staight atau lintasan lurus terpanjang sirkuit ini hanyalah 626 meter saja. Sirkuit yang terletak di kota Styria ini setidaknya memiliki 4 trek lurus, tidak heran Ducati mampu menjadi tercepat di test waktu lalu.

Lay Out sirkuit Red Bull Ring
Lay Out sirkuit Red Bull Ring, MotoGP Austria

Menurut Prediksi BlogOtive, Ducati akan kompetitif di MotoGP Austria nanti seperti saat di test, Hector Barbera ataupun Scott Riding dari tim satelit berkemungkinan menyulitkan barisan depan, namun dua rider tim pabrikan Yamaha di prediksi akan ngotot mengejar divisit poin yang masih dipuncaki Marquez, Marc bakalan main dengan hati-hati disini!

Itulah dia Prediksi MotoGP Austria 2016 oleh BlogOtive, apapun bisa terjadi dalam sebuah balapan, prediksi disini hanya diambil dari peluang masing-masing pembalap dari track-record, karakter sirkuit dan catatan riwayat yang terjadi sebelumnya, Grand Prix Spielberg akan berlangsung pukul 19:00 WIB pada Minggu, 14 Agustus 2016.

BAGIKAN
Blogger asal Yogyakarta yang masih belajar dan mencoba berbagai untuk menyalurkan hobi dan kesukaan terhadap Motor, terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat dan Salam Gaspol!

LEAVE A REPLY

Harap tulis sebuah komentar
Harap masukan nama kamu