Beranda Moto GP Prediksi MotoGP Argentina 2016, Ducati dan Honda punya kans besar

Prediksi MotoGP Argentina 2016, Ducati dan Honda punya kans besar

0
BERBAGI

MotoGP Termas de Rio Hondo, Argentina akan berlangsung beberapa saat lagi, beberapa pembalap sudah mulai bekerja untuk menemukan strategi yang tepat untuk dapat menaklukan sirkuit yang memiliki banyak lintasan straight ini, dalam Prediksi MotoGP Argentina 2016 versi BlogOtive, Ducati dan Honda punya kans besar untuk menjadi juara.

MotoGP Argentina 2016
MotoGP Argentina tahun lalu

Ducati mengawali MotoGP dengan sangat cemerlang, meskipun sayang Andrea Iannone harus terjatuh di Grand-Prix Perdana, namun rekanya, Dovizioso berhasil mengamankan podium di posisi kedua dibelakang pembalap Yamaha, Jorge Lorenzo. Secara keseluruhan, pada musim ini tim Asal Italia mampu mengawali musim dengan sangat baik dan mulai tampil kompetitif.

Honda memang belum menemukan performa terbaiknya apabila dibandingkan dengan dua rival terberatya, Yamaha dan Ducati, namun mereka memiliki pembalap super yang memiliki jiwa pejuang yang tinggi membuat Honda seperti tidak memiliki masalah, dibuktikan-nya di Qatar Marc Marquez mampu meraih podium ditempat ketiga.

Seberapa peluang mereka Memenangkan Race?

Karakter Sirkuit Argentina ini adalah Long Straight dan Shape Corner, Bicara soal Straight Circuit Character, tentu yang paling nampak dibenak kita adalah masalah Top Speed, siapa yang memiliki Top Speed terkencang saat ini? yup, dia adalah Ducati Desmocedici GP16 milik Ducati Team, tungganyanya duo Andrea. Statistik MotoGP Qatar menunjukkan, Dovizioso yang menjadi runner-up saja mampu menorehkan top speed 349,8 km/jam sementara juaranya sendiri, Jorge Lorenzo melalui Yamaha YZR-M1 miliknya hanya mampu melibas top speed 340,8 km/jam (selisih hampir 10 km/jam). Perlu diingat bahwa Sirkuit Termas de Rio Hondo memiliki 5 lintasan lurus dengan lintasan lurus terpanjang 1,07 Km, bisa Otivers kalkulasi sendiri berapa GAP selisih nanti jika membandingkan top speed Ducati dan Yamaha.

Sirkuit Termas de Rio Hondo
Karakter Sirkuit MotoGP Argentina, Long Straight

Tetapi bicara balap memang tidak melulu hanya cepat di garis lurus, ada banyak tikungan begitupun di sirkuit ini, ada 9 tikungan ke kanan dan 5 tikungan ke kiri. High Speed Cornering masih diunggulkan oleh Yamaha melalui Jorge Lorenzo, bisa dikatakan peluang Yamaha disini masih ada.

Lalu bagaimana dengan Honda? Yup, ditarik statistik keseluruhan, Tim yang paling banyak memenangkan seri ini adalah Honda pada tahun 2015 kemarin, Marc Marquez mendapat posisi pertama kemudian diikuti Dani Pedrosa. Dipost kedua ada Yamaha melalui Valentino Rossi (pertama) dan diikuti Ducati melalui Dovizioso (kedua) di musim 2014 lalu, waktu itu Marquez crash. Bicara soal Honda, menurut BlogOtive ini tergantung Performa Marc Marquez, jika dalam kondisi baik, Honda adalah opsi kedua selain Ducati yang bakalan mengancam.

Jadi itu dia prediksi BlogOtive untuk MotoGP Argentina nanti, Ducati diprediksi akan mendominasi race disusul Honda dan baru Yamaha, namun apapun bisa terjadi dalam dunia balap, bisa saja Suzuki atau Yamaha yang akan mengambil alih balapan.

BERBAGI
Blogger asal Yogyakarta yang masih belajar dan mencoba berbagai untuk menyalurkan hobi dan kesukaan terhadap Motor, terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat dan Salam Gaspol!

Tinggalkan sebuah balasan

Mohon ketikkan komentar
Mohon masukan nama kamu disini