Prediksi MotoGP Amerika 2016 akan kami bahasi disini Otivers, tak terasa ajang balap motor terpopuler ini sudah memasuki 3 seri dimusim ini, hingga seri ini pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez menjadi pemuncak klasemen sementara setelah memenangi Grand-Prix Termas de Rio Hondo, Argentina. Honda diprediksi akan kembali dominan dalam seri ini karena Sirkuit Amerika bisa dibilang Ini sirkuitnya Honda.

Prediksi MotoGP Amerika 2016
Sirkuit Americas

Sirkuit Amerika memiliki banyak long-straight, lintasan lurus terpanjang adalah 1,2 Kilometer. Bila dianalisa dari lintasan ini, Ducati dan Honda paling bisa mengancam tim-tim lain, namun sirkuit yang dibangun pada tahun 2012 ini juga memiliki banyak tikungan yakni 11 tikungan ke kiri dan 9 tikungan ke kanan, Sirkuit Ametika hanya memiliki 7 tikungan tajam, sisanya seitar 13 tikungan tidak terlalu tajam bahkan masih bisa menarik throtle gas panjang, menurut BlogOtive ini sebabnya Yamaha yang dikenal memiliki speed-corner paling baik begitu sulit menaklukan MotoGP Amerika, seorang Valentino Rossi mengatakan begitu sulitnya lintasan ini untuk Yamaha.

Jika kita flashback ke MotoGP Amerika 2 tahun lalu, Honda melalui Marc Marquez selalu memenangkan podium pertama, bahkan saat RC-213V menurun performanya akibat Sasis, Semua record Fastest Lap, Cirkuit Record, Best Pole hingga Top Speed semuanya dimiliki oleh Marc Marquez, dalam MotoGP seri ini Dani Pedrosa juga tampil cukup bagus karena selalu membuntuti Marc diposisi kedua.

Marc Marquez menangkan MotoGP Amerika 2015
Marc Marquez di MotoGP Amerika 2015

Bagaiamana dengan Ducati? Yup, Ducati adalah ancaman terbesar Honda dalam sirkuit ini, meskipun Dovizioso dan Iannone gagal mengamankan podium di Race sebelumnya namun Desmocedici-GP16 sekarang jauh lebih kompetitif, BlogOtive yakin bahwa record Top Speed Marquez 341,6 km/jam bakalan diambil alih oleh Ducati. Bedanya dengan Honda, jika Honda RC213V masih lumayan dalam melahab tikungan, Ducati masih belum semulus itu. Namun, Ducati diprediksi masih bisa mengancam!

Duo Pabrikan biru Jepang, Suzuki dan Yamaha mungkin harus bekerja lebih keras lagi. Namun dikubu Suzuki, Maverick Vinales adalah pembalap yang bisa menghasilkan kecepatan disini, saat masih di Moto2, Vinales begitu kompetitif disini, dengan ini setidaknya menjadi modal yang bagus untuk Suzuki. Untuk Yamaha? sayang sekali, Rossi dan Lorenzo selalu kesulitan disirkuit ini, jika dalam Latihan bebas dan Kualifikasi duo Yamaha mampu mengalahkan Ducati dan Honda sepertinya akan menjadi awalan yang positif, namun bila tidak, menurut BlogOtive Yamaha masih diragukan untuk menjadi juara di Amerika.

Jorge Lorenzo crash
Jorge Lorenzo crash

Simpulan dalam Prediksi kami kali ini, duo Honda bakalan tampil kompetitif, Marc Marquez diprediksi akan melaju didepan dan mungkin Dani Pedrosa juga akan melakukan yang sama. Berikutnya adalah Ducati, Andrea Dovizioso berpeluang besar untuk memperbaki keadaan setelah dirinya terjatuh akibat rekannya sendiri. Tim lain, Yamaha dan Suzuki bakalan menyusul.

Jadi itulah dia Prediksi MotoGP Amerika 2016 versi BlogOtive, ini hanya sekedar prediksi yang kemungkinan bisa saja meleset, apapun bisa terjadi dalam dunia balap, yang mulanya tidak terprediksi bisa saja malah mendominasi.

BAGIKAN
Blogger asal Yogyakarta yang masih belajar dan mencoba berbagai untuk menyalurkan hobi dan kesukaan terhadap Motor, terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat dan Salam Motolovers!

LEAVE A REPLY

Harap tulis sebuah komentar
Harap masukan nama kamu