Beranda Pengetahuan Power atau Torsi, Bagusan mana? Ini jawabanya

Power atau Torsi, Bagusan mana? Ini jawabanya

0
BERBAGI

Jika kita melihat lebih detail soal Spesifikai Motor, selain spec mesin tentu saja kita akan menengok lebih dalam soal tenaga yang dihasilkan (Maximum Horse Power), Torsi Maksimal (Torque) dan juga kecepatan maksimal (Top Speed) meskipun untuk yang satu ini jarang sekali produsen motor membeberkanya karena memang untuk mencatatnya terdapat banyak faktor seperti berat motor, kondisi jalan, ataupun berat pengendara/muatan.

Pada dasarnya Torsi dan Power ini memiliki peranan sendiri-sendiri, walaupun jika ditanya lebih bagus yang banyak powernya atau yang banyak torsinya itu tergantung kebutuhan, tapi jelasnya apabila untuk memilih atau membandingkan kita tentu memilih yang besar kedua-duanya, haha.

Power atau Torsi

Power akan berpengaruh pada Top Speed bro, jadi motor dengan Power gede bisa menghasilkan kecepatan yang gede namun tetap saja power masih membutuhkan Torsi yang mumpuni, nah jika Power seperti itu sekarang Torsi, torsi akan mempengaruhi akselerasi atau kelincahan jadi dalam kondisi mengemudi stop and go cocok untuk motor yang memiliki torsi besar.

Nah, jadi Power dan Torsi itu sangat mempengaruhi kinerja mesin dan memberikan efek saat tarikan, jadi untuk memilih bagusan mana itu tergantung kehendak si pengemudi, si lincah di jalanan ya si Raja Torsi kalau mau cepet-cepetan ya pilih si Raja Power.

BERBAGI
Blogger asal Yogyakarta yang masih belajar dan mencoba berbagai untuk menyalurkan hobi dan kesukaan terhadap Motor, terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat dan Salam Gaspol!

Tinggalkan sebuah balasan

Mohon ketikkan komentar
Mohon masukan nama kamu disini