Pol Espargaro pada akhirnya resmi pindah ke tim pabrikan pada tahun depan, dirinya resmi pindah ke KTM di MotoGP musim kompetisi 2017 menyusul rekan setimnya saat ini, Bradley Smith. Pol menandatangani kontrak selama dua tahun, 2017 dan 2018 itu artinya saudara kandung Aleix Espargaro tersebut akan tetap bekerjasama setim dengan pembalap inggris, Bradley Smith.

Setelah kemarin, Kamis (03/06/2016), Yamaha secara resmi mengeluarkan press-release yang isinya bahwa pabrikan Jepang tidak akan bekerjasama lagi dengan Espargaro di tahun depan, menyusul hal itu di Konferensi Pers MotoGP pra-seri Catalunya, Pol mengonfirmasi bahwa dirinya pindah ke KTM di 2017.

“Saya pergi untuk menandatangani [kontrak] dengan KTM untuk dua tahun kedepan dan bergabung dengan petualangan baru dengan mereka,”

“Aku melihat peluang untuk mencoba sesuatu yang berbeda dan untuk mencoba bersama mereka untuk kedepan. Bekerja bersama KTM merupakan pekerjaan gila, tapi aku siap untuk bekerja.”

Pol Espargaro
Pol Espargaro

Pol Espargaro memberikan ucapan terimakasih kepada Yamaha atas kesempatan bekerja di Tech3 serta kepada Tim Ducati dan Avintia Racing bahwa Pol telah menolak tawaran yang mereka berikan karena lebih memilih KTM.

“Kami memiliki kesepakatan untuk dua tahun dan aku ingin berterimakasih kepada Yamaha, Herve [Poncharal] dan Lin [Jarvis] sebagaimana mereka memberikan aku perubahan untuk mendalami karir di MotoGP dan saat ini mimpiku menjadi nyata.”

“Aku ingin mengucapkan terimakasih juga kepada Ducati dan Avintia karena mereka kelihatanya juga sangat menginginkan [aku], tetapi kita tidak bisa sejalan. Senang untuk berpetualang dengan KTM dan finish di tahun ini dengan baik.”

Sebagai ganti Pol Espargaro dan Bradley Smith yang pindah ke KTM, Tim Yamaha Tech3 telah menggelar kesepakatan bersama Jonas Folger secara resmi menjadi pembalap Tech3 musim depan, selanjutnya masih ada satu slot pembalap yang masih kosong di tim ini.

BAGIKAN
Blogger asal Yogyakarta yang masih belajar dan mencoba berbagai untuk menyalurkan hobi dan kesukaan terhadap Motor, terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat dan Salam Motolovers!

LEAVE A REPLY

Harap tulis sebuah komentar
Harap masukan nama kamu