Pol Espargaro: Marquez tidak adil, Rossi bersalah

Diposting pada

Pembalap Yamaha Monster Tech 3 MotoGP, Pol Espargaro memberikan pendapatnya dalam insiden Malaysia lalu, dia mengatakan bahwa apa yang dilakukan Marc Marquez dan Valentino Rossi sama-sama tidak benar, ia menganggap bahwa Marquez tidak adil tapi disisi lain Rossi bersalah.

Dalam wawancaranya bersama media Jerman, Speedweek, Mengatakan bahwa Valintino Rossi frustasi terhadap aksi yang dilakukan oleh Marquez, karena menurutnya Marc selalu mengikuti Rossi, namun ia katakan bahwa yang dilakukan Rossi tidak benar.

Pol Espargaro
Pol Espargaro.

“Saya bisa memahami frustrasi Rossi karena terganggu Márquez. Tapi Rossi tidak bisa dengan cara sengaja menyentuh dan mengangkat kaki kepada pembalap lain,” ujar Pol seperti yang dikutip BlogOtive dari Speedweek.

Namun disisi lain, Pol Espargaro juga tidak membenarkan aksi Marquez. Dalam hal ini Pol berpendapat bahwa Marc tidak adil jika balapanya hanya untuk membuntuti dan mengganggu gelar juara Rossi saja.

“Di satu sisi apa yang dimainkan Márquez tidak adil. Ia bermain-main dengan kesempatan gelar juara dunia Rossi. Di sisi lain, saya terkejut bahwa pengendara lebih matang dan berpengalaman seperti Rossi bereaksi seperti itu. Valentino tidak melakukan hal seperti ini sebelumnya. Race Direction, Komisi Keamanan dan IRTA yang berkompeten untuk menilai insiden tersebut. Di Valencia, kami akan melihat perlombaan yang menarik.” tutupnya.

Pada intinya, pendapat Pol Espargaro mirip-mirip apa yang dikatakan rekan setimnya di MonsterTech, Bradley Smith. So.. Inilah opini pembalap lain mengenai insiden SepangClash. BlogOtive

Gambar Gravatar
Tinggal di Yogyakara, penghobi motor sejak kecil, seorang Testrider, Reviewer dan penikmat balap MotoGP. Mulai aktif berbagi seputar motor pada tahun 2015, menulis lebih dari seribu kata setiap hari.. :)