Komentator untuk laporan berita MotoGP, Matthew Birt beropini dalam situs resmi MotoGP, Ia mengatakan bahwa Pertempuran Gelar Juara MotoGP masih belum selesai.

Sembilan belas tahun Matthew Birt melakoni pekerjaan ini sehingga ia cukup tau bagaimana seluk-beluk para rider sebelum di kans akhir MotoGP yakni raihan titel Juara. Ia mengambil kesimpulan dari Opininya bahwa Rossi tidak akan pernah mendapatkan kesempatan meraih titel juaranya ke-10. lho kok begitu? .. yang Matthew bilang adalah ‘kesempatan’ bukan berarti tidak akan bisa mendapatkan titel juara ke-10 lho..

Mengapa? jika diambil makna dari pernyataan diatas karena Rossi selalu dihimpit oleh pembalap-pembalap muda yang begitu cepat, termasuk rekan setimnya sendiri, Jorge Lorenzo. Ya benar, selama dua hari pertama Rossi sudah mengkhawatirkan bahwa akan dilampaui oleh Lorenzo dan akhirnya benar, sejak Freepractice ke-2 hingga Kualifikasi ke-2 Lorenzo selalu tercepat.

“Pertempuran ini adalah jauh dari kata selesai”

Rossi dan Lorenzo
Rossi vs Lorenzo. (sumber gambar: motogp.com)

Matthew berpendapat bahwa Lorenzo bisa saja dengan mudah mengambil 50-poin di Silverstone dan Misano dan menempatkan dirinya dengan baik mengendalikan kejuaraan dunia. namun Misano sudah berakhir, dan Lorenzo bertekat mengejar poin lagi.

Lorenzo pernah unggul 28 poin dari Rossi hanya dengan empat balapan kemenangan beruntun sejak Jezrez hingga Catalunya di awal musim ini, apakah ia akan mengulai poin seperti ini di sirkuit Valencia dan kembali memimpin?

Selanjutnya adalah Motorland di Sirkuit Aragon. Siapa yang bisa memprediksi apa yang akan terjadi di sana? Aku hanya akan membiarkan mereka menyusun starting grid pada hari Minggu dan melihat apa yang terjadi.

Uiss.. membaca Opininya sang maestro news-reportnya situs motogp.com sepertinya masih menganggap Lorenzo dan Rossi akan berduel panas untuk seri-seri berikutnya. Namun apakah Rossi dan Lorenzo bisa menaklukkan Aragon? karena kita tau, sirkuit ini selalu menyuitkan Yamaha.. Jawabanya adalah di race berikutnya.

BAGIKAN
Blogger asal Yogyakarta yang masih belajar dan mencoba berbagai untuk menyalurkan hobi dan kesukaan terhadap Motor, terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat dan Salam Gaspol!

LEAVE A REPLY

Harap tulis sebuah komentar
Harap masukan nama kamu