Beranda Masyarakat Otomotif Pertamina akan Sponsori Tim MotoGP

Pertamina akan Sponsori Tim MotoGP

0
BERBAGI

Pertamina akan Sponsori tim MotoGP mulai tahun depan, setelah memberikan dukungan sponsor kepada atlit-atlit berprestasi tanah air seperti memberikan support kepada Rio Haryanto yang berkiprah sebagai Driver balap mobil Formula 1.

PT Pertamina Persero dikabarkan akan memilih MotoGP untuk membenamkan sponsor disana, kita tahu Otivers bahwa ini adalah ajang balap motor paling terkemuka dan terbesar di Dunia, dan di Indonesia sediri masuk sebagai basis pendukung dan pengikut MotoGP terbanyak didunia.

MotoGP
MotoGP

Dikutip CNN Indonesia, Direktur Pemasaran PT Pertamina, Ahmad Bambang mengatakan rencana upaya masuk menjadi sponsorship tim di MotoGP.

“Kalau bisa, mulai tahun depan masuk ke MotoGP,” ujarnya.

Tahun depan, itu artinya kompetisi MotoGP 2017, Pertamina akan mencoba untuk mensponsori Tim sebuah tim MotoGP.

“Jika kemarin kan Rio orangnya [yang di sponsori]. Kini kami maunya mempersiapkan tim mulai dari bahan bakarnya hingga penggunaan olinya, nanti menggunakan produk Pertamina.”

Selain mensponsori, Pertamina juga tertarik untuk membawa atlit lokal Indonesia untuk membentuk sebuah tim, manufacturer asal Italia, Ducati sempat juga menawarkan kerjasama bersama Peramina.

“Kami sedang mengevaluasi Andrian [Ali Andrian] yang sekarang mau masuk Moto2. Tahun depan kami harapkan bisa segera masuk MotoGP,”

“Sekarang ada pabrikan yang mengajak [kerjasama] seperti Ducati. Tetapi populasi Ducati [di Indonesia] kan tak terlalu banyak.”

Lanjut Ahmad, Pertamina lebih memilih bekerjasama dengan perusahaan yang banyak populasinya di Indonesia seperti Honda dan Yamaha.

“Yang kami pikirkan antara Honda, Yamaha atau Suzuki. Suzuki itu kedepan bisa kompetitif karena sebentar lagi mereka all-out agar bisa masuk MotoGP.”

Menarik apabila Pertamina membentuk sebuah tim di kompetisi Moto2 atau MotoGP, nantinya bibit muda pembalap Indonesia bisa dimasukkan dan berkiprah di ajang Internasional membanggakan Indonesia, toh Pertamina juga merupakan Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

BERBAGI
Blogger asal Yogyakarta yang masih belajar dan mencoba berbagai untuk menyalurkan hobi dan kesukaan terhadap Motor, terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat dan Salam Gaspol!

Tinggalkan sebuah balasan

Mohon ketikkan komentar
Mohon masukan nama kamu disini