Beranda Masyarakat Otomotif Pertamax Turbo hadir menggantikan Pertamax Plus

Pertamax Turbo hadir menggantikan Pertamax Plus

0
BERBAGI

PT Pertamina (Persero) bakalan menghadirkan jenis bahan bakar baru untuk menggantikan yang lama, setelah ada Pertalite yang hadir dengan RON yang lebih tinggi dibandingkan Premium, kini Pertamax Turbo hadir menggantikan Pertamax Plus dengan Oktan yang lebih tinggi.

Research Octane Number (RON) untuk Pertamina Pertamax Plus adalah 95, hal ini akan digantikan dengan Pertamax Turbo dengan nilai oktan yang lebih tinggi yakni 98. Pertamax Plus kemudian tidak akan dipertahankan melainkan langsung akan dihapus.

Pertamax Turbo hadir menggantikan Pertamax Plus
Pertamax Turbo

Hal ini dikatakan oleh Direkur Pemasaran PT Pertamina (Persero), Ahmad Bambang, berikut kutipanya seperti dilansir Tribun Medan.

“Jadi RON 92 [Pertamax] akan langsung lompat ke RON 98 [Pertamax Turbo],”

Pertamax Turbo ini direncanakan akan mulai dipasarkan di Indonesia pada pertengahan tahun ini, 2016, adapun Bahan bakar ber-oktan 98 ini ditujukan untuk kendaraan mewah, supercar atau motorsport dengan kubikasi mesin besar.

Pertamax Turbo
Pertamax Turbo

Berapa harga Pertamax Turbo? jika harga Pertamax Plus dengan RON 95 dijual Rp 7.750 per liternnya, harga untuk Pertamax Turbo (98) adalah kisaran Rp 10.000-an per liter, BBM jenis ini merupakan bahan bakar non-Subsidi. Di Eropa, Pertamax Turbo dibandrol dengan harga 1 dolar sudah termasuk pajak, dan disana saat ini sedang dalam masa pengujian.

Di Indonesia sendiri, seperti biasa, Pengujian Pasar akan dilakukan selama tiga bulan, ini akan menentukan apakah Pertamax Turbo akan dijual atau tidak.

Saat ini Pertamina memiliki Premium, Pertalite, Pertamax, Pertamax Plus dan Pertamax Racing, jika ketambahan Pertamax Turbo maka Pertamax Plus akan digantikan. Nah bagaimana Otivers terutama pengguna Pertamax Plus, tertarik untuk mencoba Pertamax Turbo yang secara Oktan dan Harga di upgrade?

BERBAGI
Blogger asal Yogyakarta yang masih belajar dan mencoba berbagai untuk menyalurkan hobi dan kesukaan terhadap Motor, terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat dan Salam Gaspol!

Tinggalkan sebuah balasan

Mohon ketikkan komentar
Mohon masukan nama kamu disini