Pertamina secara resmi sudah men-stop Produksi Bahan Bakar Minyak jenis Pertamax Plus sejak awal Desember 2016 ini, menunggu stock di SPBU habis maka Pertamax Plus sudah bisa dipastikan sudah tidak ada mulai 2017.

Pertamax Plus
Pertamax Plus

Pertamax Plus digantikan dengan Pertamax Turbo yang memiliki nilai Oktan atau RON (Research Octane Number) yang lebih tinggi yakni 98 dari mulanya 95 (Pertamax Plus), Upgrade kualitas bahan bakar ini dilakukan setelah sebelumnya Premium dihapuskan.

Berbeda dengan jenis Premium yang sistemnya di bunuh secara perlahan dengan mengurangi suplai ke SPBU, melakukan rolling atau sama sekali tidak disediakan lagi (beda tempat beda rasa), untuk Pertamax Turbo ini langsung di tiadakan, bunuh paksa!

Berikut adalah kutipan penuturan Vice President Corporate Communication Pertamina, Wianda Pusponegoro dikutip Viva.

“Produksi Pertamax Plus telah di hentikan sejak awal Desember 2016,” ujar Wianda.

“Pertamina menargentkan pada 2017 Pertama Plus sudah digantikan sepenuhnya dengan Pertamax Turbo,” tambahnya.

FYI.. Selisihharga antara Pertamax Plus ke Pertamax Turbo hanyalah Rp 300-400 rupiah saja (promo) per liternya (Harga Desember 2016).

Pertamax Turbo
Pertamax Turbo

Jadi tahun depan bisa dipastikan bahan bakar yang dijual Pertamina statusnya Upgrade to the next level, toh perlahan Pertamina juga akan stop Premium jika konsumen kebanyakan sudah beralih ke Pertalite.

Level bahan bakar Pertamina menjadi Pertalite (90), Pertamax (92), Pertamax Turbo (98) dan Pertamax Racing (100). Memang rada jauh ya jarak dari Pertamax ke Pertamax Turbo setelah Pertamax Plus di hilangkan.. ya monggolah sekalian beralih dan naikkan kualitas buat Otivers yang sering pakai Pertamax Plus, BlogOtive sering mendengar testimoni dari biker katanya motor jadi lebih enteng, kapan-kapan nyobain deh.. Mungkin itu saja info tentang Pertamax Plus sudah tidak ada mulai 2017.

BAGIKAN
Blogger asal Yogyakarta yang masih belajar dan mencoba berbagai untuk menyalurkan hobi dan kesukaan terhadap Motor, terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat dan Salam Gaspol!

LEAVE A REPLY

Harap tulis sebuah komentar
Harap masukan nama kamu