24.3 C
Yogyakarta
Senin, Maret 4, 2024

Peresmian Delapan Dealer BYD Arista Secara Serentak

Wujud Nyata BYD Untuk Menjangkau Masyarakat Indonesia

Jakarta, 8 Februari 2024 – Peluncuran tiga kendaraan listrik BYD, yaitu BYD Dolphin, BYD Atto 3, dan BYD Seal pada pertengahan Desember lalu telah memberikan warna baru bagi industri EV di Indonesia. Respon pasar terhadap ketiga EV tersebut sangat baik, terutama dapat dilihat dari ramainya pameran yang digelar di pusat-pusat perbelanjaan besar Jakarta. Agar semakin mudah berinteraksi dengan konsumen, hari ini PT BYD Motor Indonesia bermitra dengan PT Arista Elektrika Indonesia, melakukan Grand Opening delapan dealer BYD secara serentak. Seremoni acara peresmian dilakukan di BYD BSD Tangerang, sementara seremoni untuk tujuah dealer lainnya dilakukan secara online dan live streaming. Dengan peresmian delapan dealer ini, BYD siap melayani aktivitas sales, service, dan spareparts (3S) dengan standar kenyamanan premium di BYD Arista BSD Tangerang, BYD Arista Tebet, BYD Arista Sunter, BYD Arista Kalimalang, BYD Arista Depok, BYD Arista Soekarno Hatta Bandung, BYD Arista Amir Hamzah Medan dan BYD Arista Semarang.

Acara grand opening dilakukan dengan pemotongan rangkaian melati oleh Eagle Zhao selaku President Director PT BYD Motor Indonesia, Nathan Sun selaku Operation Director PT BYD Motor Indonesia, Hartono Sohor selaku Chairman Arista Group, dan Ali Hanafiah selaku Presiden Direktur BYD Arista.

“Peresmian kedelapan dealer BYD Arista ini merupakan bukti keseriusan BYD dalam melayani konsumen EV dengan kualitas yang diterapkan oleh BYD secara global. Kualitas layanan menjadi kunci dan karenanya kami sepakat untuk bekerja sama dengan Arista yang sudah memiliki pengalaman yang mumpuni dan reputasi baik dalam industri otomotif Indonesia. Secara keseluruhan, tampilan dealer juga kami rancang agar dapat memberikan suasana yang nyaman,” ujar Eagle Zhao, President Director PT BYD Motor Indonesia.

Dealer BYD didesain dengan gaya modern, dilengkapi fasilitas untuk melayani konsultasi pembelian, area perbaikan dan bengkel, serta area pengisian ulang baterai EV. Lokasi dari tiap-tiap dealer juga sangat strategis dan mudah diakses, sehingga konsumen mudah menjangkaunya. Pada setiap area display, konsumen dapat melihat ketiga EV dari BYD dengan masing-masing warna yang dimiliki.

Kerja sama BYD dengan Arista untuk memperkuat jaringan di seluruh Indonesia

Secara global, BYD memiliki standar yang tinggi, tidak hanya untuk menghasilkan produk yang berkualitas, namun juga memberikan layanan yang terbaik. Dengan mempelajari reputasi Arista, BYD memiliki keyakinan bahwa jaringan dealer BYD dapat berkembang dan menjangkau konsumen potensial dengan luas.

Arista yang selama ini dikenal kuat berjejaring di wilayah Jabodetabek dan wilayah barat Indonesia, juga memiliki keyakinan yang tinggi untuk dapat mendukung pengembangan jaringan BYD di Indonesia. “Kami sangat senang bisa melakukan grand opening dealer BYD Arista bersama-sama dengan manajemen BYD. Delapan dealer yang dikelola oleh Arista akan ikut memperkenalkan keunggulan produk-produk BYD beserta layanan yang bisa dinikmati oleh para konsumen. Ini adalah momen yang kami nantikan karena bisa semakin mudah dan nyaman berinteraksi dengan konsumen,” papar Ali Hanafiah, Presiden Direktur BYD Arista.

Keunggulan produk dan layanan yang baik merupakan komitmen untuk menunjukkan bahwa BYD merupakan sebuah ekosistem EV yang mampu menyediakan mobilitas dengan kecanggihan teknologi untuk gaya hidup berkelanjutan. Untuk mengetahui lebih lengkap informasi mengenai BYD Arista, dapat mengunjungi website https://byd.arista-group.co.id/ .

—ooo00ooo—

Tentang BYD Motor Company Limited

Build Your Dream (BYD) Company Limited atau BYD adalah perusahaan teknologi dan manufaktur yang didirikan oleh Wang Chuanfu pada tahun 1995, berpusat di Shenzhen, Guangdong, Cina. BYD adalah perusahaan teknologi tinggi yang mengabdikan diri pada inovasi teknologi untuk kehidupan yang lebih baik. Perusahaan ini telah mendirikan lebih dari 30 kawasan industri di seluruh dunia dan telah memainkan peran penting dalam industri yang terkait dengan elektronik, mobil, energi baru, dan transit kereta api.

Sebagai pelopor global dalam Solusi Energi Baru, BYD didedikasikan untuk membangun ekosistem tanpa emisi. Sejak didirikan, BYD memiliki dedikasi yang tinggi akan membangun zero emission ecosystem dengan memproduksi berbagai teknologi terdepan yang ramah lingkungan. Hal ini didukung oleh keinginan BYD untuk masa depan yang berkelanjutan melalui elektrifikasi, harapan BYD adalah agar dapat hidup dengan udara bersih di masa mendatang dan tentu untuk generasi selanjutnya. Selain kendaraan, BYD memiliki solar panel atau tenaga surya yang akan segera menjadi sumber energi terbesar bagi kota-kota di masa depan, sehingga sangat memungkinkan ekosistem perkotaan berjalan lebih lancar.

BYD memiliki empat produk unggulan, yaitu kendaraan mobil EV, Rail Transit, berbagai jenis alat elektronik juga Solusi Energi Baru atau Renewable Energy. Secara garis besar, BYD sudah ada di 400 kota, 70 negara, dan 6 benua. Pada tahun 2022, BYD menjual hampir 1.860.000 kendaraan penumpang energi baru di seluruh dunia. BYD telah bekerja pada elektrifikasi transportasi umum perkotaan untuk mengurangi emisi gas rumah kaca global, membayangkan untuk “Mendinginkan Bumi Dengan 1°C”. Per 19 April 2022, BYD menghemat 10.756.330.036 kg emisi karbon atau setara dengan menanam sekitar 896.360.836 pohon.

BYD Social Media

IG                  : https://www.instagram.com/byd_indonesia/

FB                 : https://www.facebook.com/profile.php?id=100075731091351

YouTube        : https://www.youtube.com/channel/UCIX-Iq7BHJ7kZQvEoVDTVQw

Tentang PT Arista Elektrika Indonesia

PT  Arista Elektrika indonesia saat ini tengah mengelola delapan diler BYD di seluruh Indonesia dengan fasilitas sales, service, dan spareparts (3S). Pengelolaan diler BYD oleh Arista termasuk penyediaan stasiun pengisian ulang baterai EV.

PT  Arista Elektrika Indonesia merupakan bagian dari Arista Group, seuah perusahaan otomotif yang berdiri pada tahun 2003 dan saat ini mengelola lebih dari 100 diler otomotif di 15 provinsi dan 73 kota di Indonesia. Selama lebih dari dua puluh tahun berdiri, Arista Group mampu mengembangkan kerja sama dengan sepuluh brand otomotif dari berbagai macam segmen dan kelas. Dengan kemitraan bersama kesepuluh brand dan jaringan yang menyebar di seluruh Indonesia, saat ini Arista Group telah mampu menjangkau 80% pasar nasional, baik untuk kendaraan penumpang, kendaraan niaga, dan roda dua. Memasuki era eco-mobility, Arits Group berkomitmen mendukung penjualan kendaraan listrik dengan energi terbarukan melalui dealer-dealer yang dikelola.

Arista Group percaya bahwa kunci kesuksesan perusahaan terletak pada kekuatan kemitraan dengan para brand serta keunggulan layanan, baik dari sisi penjualan, administrasi, dan teknis. Seluruh layanan Arista Group merujuk kepada nilai-nilai perusahaan, yaitu TRUST (Treat Customers as  Number 1, Reach for the Stars, Uncompromised Integrity, Servant Leadership, dan Team First – Individual Second). Nilai-nilai ini diimplementasikan sebagai jalan untuk mewujudkan visi sebagai ekosistem bisnis yang terbaik dan terpercaya pada industri otomotif.

Irma Aryati Utami
Irma Aryati Utami
Meluangkan Waktu untuk menulis dan berbagi , terimakasih telah membaca arikel kami, jangan sungkan untuk berkomentar ya..

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Tetap Terhubung

2,717FansSuka
1,505PengikutMengikuti
2,295PelangganBerlangganan

Terbaru