Perbedaan Yamaha Mio Z dan Mio M3 tidaklah begitu jauh berbeda, apalagi soal engine atau mesin yang dipakai, keduanya sama-sama menggunakan basis engine berkubikasi 125cc dengan teknologi Bluecore yang dilengkapi dengan forget piston dan diasil cylinder. Untuk perbedaan keduanya yang tidaklah jauh tersebut kami akan membahasnya disini.

Mio Z memang dikatakan Yamaha Indonesia (YIMM) sebagai penyempurna Mio M3, namun bukan dihadirkan melalui permbaruan melainkan menghadirkan variasi baru yang dinamai Mio Z yang bisa diartikan Zagoan Super itu. Konsumen Mio M3 banyak yang meminta agar ukuran ban untuk Mio miliknya menggunakan ukuran ban lebar (dimensi/ukuran), kata mereka untuk mengimbangi performa motor 125cc ini. Lantas apa perbedaan keduanya?

Perbedaan Yamaha Mio Z dan Mio M3

Perbedaan Yamaha Mio Z dan Mio M3
Yamaha Mio Z dan Yamaha Mio M3

Ukuran Ban
Perbedaan yang paling utama yang dimiliki Yamaha Mio Z dan Mio M3 adalah ukuran kaki-kakinya Otivers, ukuran kaki-kaki Mio M3 memiliki dimensi yang kecil dengan ban depan 70/90-14M/C dan belakang 80/90-14M/C, Mio Z menggunakan ukuran ban depan 80/80-14M/C dan belakang 100/70-14M/C. Selain ban yang digunakan Mio Z lebih besar, ukuran velg atau Casting Wheelnya juga lebih lebar. Ini adalah perbedaan yang paling utama.

Grafis & Warna
Striping atau Grafis juga pembeda antara keduanya, Mio M3 memiliki grafis begitu pula dengan warna yang Colorful, seperti diketahui bahwa pilihan warna Yamaha Mio M3 model year 2016 ada 6, sementara untuk model grafis Mio Z dibuat lebih simpel namun kelihahan elegan, begitu juga dengan warnanya, konsep yang diusung adalah warna eksklusif yakni Matte atau Doff, pilihan warnanya pun hanya dua yakni Hitam dan Putih.

Shockbraker belakang
Shockbraker belakang Yamaha Mio M3 memiliki warna Hitam sementara untuk Mio Z dilaburi dengan warna yang lebih menonjol yakni diwarnai dengan warna merah. Itu hanya untuk wananya saja, komponen sockbraker masih sama tidak ada yang berbeda.

Harga
Perbedaan yang terakhir adalah soal Harga, Yamaha Mio M3 dibandrol dengan harga Rp 14,7 on the road Jakarta, sementara untuk Mio Z seharga Rp 15,1 juta, berbeda Rp 400 ribu.

Nah, jadi itulah dia beberapa perbedaan Yamaha Mio Z dengan Yamaha Mio M3, praktis hanya itu saja yang berbeda, untuk keseluruhan masih sama dan menurut BlogOtive, Yamaha memiliki sekmentasi berbeda untuk kedua varian Mio ini, dimana M3 ditujukan untuk anak perempuan yang lebih dominan memilih warna colorful sementara untuk Mio Z ditujukan untuk lelaki dimana kaki-kaki juga dibuat lebar.

BAGIKAN
Blogger asal Yogyakarta yang masih belajar dan mencoba berbagai untuk menyalurkan hobi dan kesukaan terhadap Motor, terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat dan Salam Motolovers!

LEAVE A REPLY

Harap tulis sebuah komentar
Harap masukan nama kamu