Beranda Yamaha Penjualan Yamaha Indonesia di pasar eksport menggila

Penjualan Yamaha Indonesia di pasar eksport menggila

0
BERBAGI

Menggila, itulah menurut penggambaran BlogOtive mengenai penjualan PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) sebagai pemegang hak merk Yamaha di tanah air, menariknya bro, penjualan di sekmen ini sungguh mengalami kenaikan drastis daripada setahun lalu.

Seperti yang dilansir TMCBlog, Penjualan Yamaha Indonesia di pasar eksport mencapai 848% atau lebih dari 8 kali lipat daripada tahun lalu (perbandingan 10 bulan periode) wihh laris manis donk ya motor buatan Indonesia ini, setidaknya ada 6 hingga 7 merk motor yang di Eksport dari Indonesia dan yang paling banyak adalah YZF-R25, motor full Fairing dua silinder yang mengaspal resmi tahun lalu.

Produk Yamaha Indonesia
Yamaha R25

Asisten General Manager YIMM, Muhammad Masykur merespon positif akan hal ini kata beliau ini merupakan gairah tersendiri untuk para pecinta Yamaha.

“Gairah permintaan motor-motor produksi Yamaha Indonesia khususnya lagi yang tahun ini baru diluncurkan merupakan hasil menggembirakan untuk kami. Baik masyarakat umum maupun komunitas dengan bangga memperlihatkan jati dirinya lewat penggunaan motor yang mereka sukai. Di luar pun gairah itu sama, terlebih yang paling mencolok booming NMAX di Indonesia dan negara-negara lainnya,”

Pak Masykur menyinggung Yamaha NMax yang sekarang sedang booming sebagai motor matic premium, bahkan sudah menerima beberapa penghargaan. keren!

Apa saja sih motor-motor Yamaha yang menyumbang penjualan terbanyak? Seperti yang BlogOtive sampaikan diatas, R25 menjadi paling banyak tereksport yakni 35.200 unit, tapi mungkin ini juga gabungan dengan YZF-R3 yang juga diproduksi di Indonesia. Berikutnya adalah Matic premium, NMax dengan 23.404 unit diikuti skutik lainya All New Soul GT dengan 21.500 unit dan sisanya adalah dari Yamaha V-Ixion, R15, MT-25 Jupiter MX 150 all series dengan 38.860 unit, simpulnya berikut ini

  • YZF-R25: 35.200 unit – 30%
  • NMax: 23.404 unit – 20%
  • All New Soul GT: 21.500 unit – 18%
  • V-Ixion, R15, MT-25, Jupiter MX 150: 38.860 unit – 32%
  • Total: 118.964 unit

Periode Eksport Januari hingga Oktober 2015.

Jika dilihat dari Statistik diatas memang tidak seberapa dengan unit yang terjual di tanah air sendiri, namun bagaimanapun juga dengan ini Yamaha Indonesia memiliki kepercayaan berlebih sebagai pusat produksi motor-motor Yamaha, next sepertinya calon Yamaha MT-15 juga bakalan menjadi produk global dan dieksport seperti R25 dkk. BlogOtive

BERBAGI
Blogger asal Yogyakarta yang masih belajar dan mencoba berbagai untuk menyalurkan hobi dan kesukaan terhadap Motor, terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat dan Salam Gaspol!

Tinggalkan sebuah balasan

Mohon ketikkan komentar
Mohon masukan nama kamu disini