Penjualan Vixion vs All New CB150R Septemer

Diposting pada

Pada Statistik Penjualan yang dirilis Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) bulan Septermber 2015 ini menarik untuk kita review ulang, terutama untuk sukesor nakedbike Yamaha dengan New Vixion dan debutan Honda dengan All New CB150R Streetfire-nya.

Pada September ini mereka saling tarik-menarik pasar. Meskipun baru dilahirkan genap 2 bulan (4 Agustus lalu), All New CB150R sudah melejit ke angka penjualan 14.048 unit, dimana dalam persentase naik 70%, wahh semakin mengejar ini..

Untuk Yamaha Vixion versi Advance, terjual 34.070 unit, meskipun pada bulan September ini penjualan Vixion menurun (Agustus: 37 ribuan unit). Vixion turun akan tetapi terlihat masih kuat, motor ini menjadi penyumbang 85,7% penjualan Sport Yamaha di sekmen lokal.

Vixion vs All New CB150R

Menarik melihat persaingan penjualan kedua motor ini sejak dulu, meskipun Honda masih punya andalan nakedbike yang memiliki penjualan cukup besar yakni Verza, namun rasanya tak cukup bila tak menambahkan All New CB ini untuk memperbarui old-CB, dan sekarang motor tersebut di duetkan dengan sebuah Ayago, Honda Sonic 150R.

Flashback kebelakang, Vixion juga menjadi motor yang sudah memiliki pasar besar, sebelum ada CB150R, motor ini sudah mengantongi penjualan bulanan rata-rata sekitar 17.000 unit, seperti diibaratkan semakin dikejar si-V juga semakin menjauh.

Nah, meskipun angka Penjualan CB150R yang sekarang tidak sebegitu banyak Vixion, namun angka segitu termasuk besar untuk motor yang baru lahir dua bulan, ditambah lagi distribusinya pasti belum begitu merata.

Akhir kata, cukup menarik Perkembangan selanjutnya mengenai Penjualan Vixion vs All New CB150R ini, mari ikuti update selanjutnya dan baca artikel menarik BlogOtive lainya. Semoga bermanfaat!

Gambar Gravatar
Tinggal di Yogyakara, penghobi motor sejak kecil, seorang Testrider, Reviewer dan penikmat balap MotoGP. Mulai aktif berbagi seputar motor pada tahun 2015, menulis lebih dari seribu kata setiap hari.. :)