Penjualan Honda Sonic hampir menyamai penjualan Suzuki Satria F150 , hal ini semakin menjadi petanda suksesnya Ayago dari Honda ini.
Sonic memang belum diluncurkan lama, namun antusias pembeli ternyata cukup banyak sehingga Satria hampir saja tersebet oleh ganasnya si Satu Hati.

Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) telah merilis statistik penjualan untuk motor Ayam Jago, yang masuk dalam kategori disini bukan hanya Ayago Honda Sonic dan Suzuki Satria saja, melainkan ada juga bebeksport Yamaha yakni Jupiter MX 15O Seris.

Penjualan wholesale terbanyak memang diraih oleh Yamaha Jupiter MX 150 series, nampaknya motor bermesin SOHC Yamaha ini lebih diminati konsumen, diposisi kedua baru ditempati oleh Suzuki Satria F yang kemudian baru disusul motor debutan Honda, New Sonic 150R.

Berikut adalah data yang dilansir AISI untuk Penjualan Sport 150 pada bulan Agustus 2015 lalu,

  1. Yamaha Jupiter MX 150 : 14.552 unit
  2. Suzuki Satria F150 : 8692 unit
  3. New Honda SOnic 150R : 8420 unit

Dari data diatas bisa dibilang si Anak Muda Sonic sudah hampir bisa mengimbangi Satria,meskipun anak baru akan tetapi angka 8 ribu unit adalah angka yang bukan sedikit jika kita melihat ketenaran Satria yang sampai saat ini masih populer.

Disisi lain, hal ini Yamaha Jupiter MX150 malah seakan menjadi pembeda persaingan Sonic dan Satria, dengan raihan persentase penjualan 45,96% disusul Suzuki Satria dengan 27,45% dan terakhir Honda Sonic 150R dengan 26,59%.
Persaingan akan semakin memanas pada bulan-bulan berikutnya karena di tahun ini sepertinya Sosok pembaruan Satria menjadi Full Injection dan Honda rasa Bebek Sport bakalan hadir.. kita tunggu saja tanggal mainya.

BAGIKAN
Blogger asal Yogyakarta yang masih belajar dan mencoba berbagai untuk menyalurkan hobi dan kesukaan terhadap Motor, terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat dan Salam Gaspol!

LEAVE A REPLY

Harap tulis sebuah komentar
Harap masukan nama kamu