Beranda Suzuki Penjualan Satria masih stabil, Suzuki down

Penjualan Satria masih stabil, Suzuki down

0
BERBAGI

Penjualan Satria dinilai masih Stabil di pasaran, meskipun telah hadir kompetitor sejenis yakni Sport Ayago yang dihadirkan Honda pada 5 Agustus lalu, namun penjualan Satria FU ini masih dianggap aman di pasaran hingga saat ini.

Meskipun Satria adalah motor dengan mesin yang mengusung sistem pembakaran Karburator dan dikenal memiliki karakteristik boros, namun nyatanya masih banyak konsumen Satria yang setia membeli motor ini, hal ini diungkapkan oleh narasumber PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) 2W yang tidak diketahui identitasnya.

“Kami tidak merasa terganggu dengan kehadiran produk sejenis yang baru saja diluncurkan, hingga saat ini penjualan Suzuki Satria FU150 masih cukup stabil,” ungkap narasumber seperti yang BlogOtive kutip dari Okezone.

Satria F
Suzuki beberapa bulan lalu mendaptak 1 juta konsumen

Konsumen Loyal dan Komunitas yang banyak menjadi faktor mengapa Suzuki masih bertahan dengan kondisi pasar Ayago yang sekmenya mulai dimasuki kompetitor, tak bisa dipungkiri bahwa sejak era Ayago pertama kali Suzuki terus mengembangkan produk Ayago bahkan hingga saat ini, dari generasi ke-generasi, tak heran jika sudah diminati pasar sejak dulu.

Namun, melihat data statistik penjualan yang dikeluarkan Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) pada bulan Agustus 2015 ini, Suzuki malah terlihat semakin down jika dibandingkan persentase dengan bulan Juli, Suzuki mencatatkan penurunan yang bersama TVS, sementara brand lain seperti Yamaha dan Honda semakin meningkat.

Pada bulan Juli kemarin, Suzuki berhasil menjual 12.328 unit disemua sekmen dan di Agustus melemah menjadi 12.312 unit atau menurun 0,13%. Jika Satria masih stabil maka produk Suzuki manakah yang anjlok penjualanya? silahkan Otivers memberikan prediksi, BlogOtive tidak mau banyak beropini..

BERBAGI
Blogger asal Yogyakarta yang masih belajar dan mencoba berbagai untuk menyalurkan hobi dan kesukaan terhadap Motor, terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat dan Salam Gaspol!

Tinggalkan sebuah balasan

Mohon ketikkan komentar
Mohon masukan nama kamu disini