Penjualan Yamaha NMax turun drastis , BlogOtive – Apa kabar si maxi scooter andalan si garpu tala yang sampai saat ini masaih mengudara didepan untuk sekmen bigskutik 150cc? buruk masdab untuk soal pasar, bulan Juli lalu penjualan NMax turun secara drastis dibandingkan bulan sebelumnya.

Yup, penjualan Yamaha NMax yang awalnya mampu terjual sebanyak 26.787 unit pada bulan Juni lalu, namun mendadak turun drastis saat Idul Fitri kemarin (bulan Juli) dimana penjualnya hanya 15.761 unit, kalau dihitung secara persentase, penurunanya mencapai 41 persen masdab.

Yamaha NMax
Yamaha NMax

Namun sebenarnya hal ini bukan hanya dialami NMax saja, dikatakan Mohammad Masykur, Asisten GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), dilansir dari Kompas Otomotif, penurunnan ini dialami hampir seluruh merek Yamaha baik sport seperti Vixion.

Ada satu yang tidak ikut turun, dia adalah Mio series yang kedatangan varian baru (Mio Z) dengan ukuran kaki-kaki yang memiliki diameter lebih besar. Mio series tetap bersinar dan tetap menjadi tulang punggung Yamaha di sekmen skutik setelah NMax drop.

Penjualan Yamaha NMax rurun
Yamaha NMax

Penjualan Yamah NMax turun drastis, kira-kira apa ya masdab penyebabnya, soalnya skutik Yamaha yang satu ini belum dijamak kompetitor loh (ada PCX tapi tidak kompetitif), apa karena distribusinya terganggu karena libur lebaran secara ini adalah versi wholesale artinya data suplai pabrik ke dealer. Entahlah, tunggu saja data sales bulan ini yang akan kita ketahui bulan depan!

BAGIKAN
Blogger asal Yogyakarta yang masih belajar dan mencoba berbagai untuk menyalurkan hobi dan kesukaan terhadap Motor, terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat dan Salam Motolovers!

LEAVE A REPLY

Harap tulis sebuah komentar
Harap masukan nama kamu