Daftar Pembalap MotoGP 2017 sudah dikantongi BlogOtive sementara ini, beberapa rider balapan motor terpopuler ini banyak yang pindah ke kubu tim seberang dan banyak juga naik kelas dari kompetisi Moto2, Tim Pabrikan terlebih dahulu mengamankan calon pembalapnya yang kebanyakan habis di musim ini, 2016, namun untuk tim Satelit nampaknya mereka cukup terlambat.

Line-Up MotoGP 2017 mulai terdaftar diawali dari perpanjangan kontrak yang dilakukan Valentino Rossi, The Doctor memutuskan untuk tetap membalap hingga musim 2018 nanti bersama Yamaha Movistar, sementara itu untuk Jorge Lorenzo meninggalkan Yamaha ke Ducati hingga MotoGP 2018 juga, perpindahan Por Fuera ke Yamaha menjadi pemberitaan hangat, banyak yang mengatakan jika Lorenzo digaji lebih tinggi yakni 10 juta Euro per musim selain itu pria Spanyol juga digosipkan ingin menjadi rider nomor satu di sebuah tim, namun jawaban resmi Jorge sendiri alasan untuk pindah adalah ingin menjalani tantangan baru.

Dani Pedrosa yang sempat dilirik oleh Yamaha untuk mengganti kekosongan setelah ditinggal Lorenzo pada akhirnya dipertahankan oleh Honda, pria yang mengawali karir dengan si sayap mengepak tersebut menandatangani kontrak dua musim, 2017-2018, skuat di dalam tim Honda Repsol masih belum berubah, Marc Marquez sangat jelas masih dipertahankan dengan masa kontrak yang sama.

Maverick Vinales yang dirumorkan hangat sedang dalam incaran Yamaha oleh media ternyata benar, Vinales resmi meninggalkan Suzuki ke Yamaha, di musim depan pria berumur 21 tahun tersebut akan menjadi team-mate Valentino Rossi. Setelah kehilangan Vinales, Suzuki tidak mempertahankan Aleix Espargaro, pada akhirnya tim biru Jepang membidik runner-up Moto2 2015 yang penampilanya cemerlang tahun ini, Alex Rins, pembalap yang lebih muda 1 tahun daripada Vinales. Alex Rins-pun juga resmi menandatangani kontrak bersama Suzuki di MotoGP 2017 hingga 2018.

Lorenzo datang, Ducati harus memilih salah satu pembalap yang ia lepas antara Duo Andrea, Iannone dan Dovizioso, dan pada akhirnya pilihan Ducati jatuh pada pembalap senior Dovizioso, sementara itu Iannone kemudian belabuh ke Suzuki dan esok akan berduet bersama rider muda Alex Rins di MotoGP 2017.

KTM sebagai Tim pendatang baru langsung memboyong dua pembalap tim satelit Yamaha, Bradley Smith dan Pol Espargaro, awalnya hanya Smith saja yang pindah ke KTM, namun pada akhirnya Pol juga ikut-ikutan.

Pembalap MotoGP 2017
Pembalap MotoGP 2017

Daftar Pembalap MotoGP 2017

.judul {
color: #FFF;
}

Tim
Pembalap
Yamaha Valentino Rossi
Maverick Vinales
Honda Marc Marquez
Dani Pedrosa
Ducati Jorge Lorenzo
Andrea Dovizioso
Suzuki Andrea Iannone
Alex Rins
KTM Bradley Smith
Pol Espargaro
Aprilia Aleix Espargaro
Sam Lowes
Tech3 Yamaha Jonas Folger
Johann Zarco
LCR Honda Cal Crutchlow
Marc VDS Honda Jack Miller
Tito Rabat
Pramac Ducati Danilo Petrucci
Scott Redding
Avintia Ducati Hector Barbera
Loris Baz
Aspar Ducati Alvaro Bautista
Yonny Hernandez
BAGIKAN
Blogger asal Yogyakarta yang masih belajar dan mencoba berbagai untuk menyalurkan hobi dan kesukaan terhadap Motor, terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat dan Salam Motolovers!

LEAVE A REPLY

Harap tulis sebuah komentar
Harap masukan nama kamu