Peluang Moto GP Jerman berpihak kepada Dani dan Marquez

Diposting pada

Peluang memenangkan Gelaran Moto GP seri ke-sembilan masih lebih banyak dimiliki Dani Pedrosa dan Marc Marquez, dua pembalap asal Spanyol itu masih sangat berpeluang menaklukkan Sirkuit Sachsenring ketimbang rivalnya Duo Yamaha, Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo.

Bagagaimana tidak, statistik membuktikan bahwa Sachsenring begitu angker untuk Yamaha, dengan karakteristik sirkuit sayang sedikit tikungan dan banyak trek lurus panjang adalah spesialis motor Honda dan para-pembalapnya.

Sementara itu di pihak Yamaha bisa saja menjadi juara asalkan pembalap dan motor dalam performa yang tinggi, seperti diketahui, salah satu pembalapnya. Valentino Rossi yang hingga saat ini memuncaki pimpinan klasemen, hal ini membutktikan perform The Doctor yang bagus.

Dani dan Marquez di Jerman 2002

Dani Pedrosa yang paling banyak menjuarai seri ini-pun dianggap paling berpeluang disusul rekanya Marc Marquez yang kini sedang dalam proses bangkit dari keterpurukan.
Hal ini bukan sekedar opini, melainkan sudah banyak menilai soal hal ini, termasuk Jorge Lorenzo.

“Setiap musim saya pergi ke sana dengan ide mendapatkan kemenangan pertama. Namun, situasinya sulit karena ada pembalap yang sangat cepat di sana. Pedrosa, misalnya. Begitu juga dengan Marquez,” terang Lorenzo di laman Crash, Jumat (3/7).

Jorge Lorenzo yang belum pernah menjuarai seri inipun sependapat apabila Dani dan Marquez memiliki peluang yang besar, ia pun mengungkapkan kelemahan motornya di sirkuit itu.

“Sirkuit itu lebih cocok dengan Honda. Itu adalah sirkuit yang mungkin motor kami terlihat sedikit kurang oke karena kami tidak bisa memaksimalkan tikungan cepat,” tambah Lorenzo.

Gambar Gravatar
Tinggal di Yogyakara, penghobi motor sejak kecil, seorang Testrider, Reviewer dan penikmat balap MotoGP. Mulai aktif berbagi seputar motor pada tahun 2015, menulis lebih dari seribu kata setiap hari.. :)