Analisa Peluang Marquez juara MotoGP 2016 , BlogOtive – Otivers semua, khususnya yang suka MotoGP, setelah Marquez memenangi race ke-14 Aragon Spanyol dengan menambah poin 25 dan memperkokoh puncak klasemen sementara, secara matematis BlogOtive menghitung bagaimana peluang si baby aliens untuk juara dunia MotoGP 2016, dan ternyata terbuka lebar dab!

Marc Marquez juara MotoGP
Saat Marc Marquez juara MotoGP

Setelah ketahuan poin saat ini (setelah Aragon), Marquez memuncaki dengan 248 poin, diikuti Valentino Rossi 196 poin (gap 52) dan Jorge Lorenzo diposisi ketiga dengan raihan 182 poin (gap 14 dari Rossi) maka kita langsung bisa menggambarkan kira-kira bila ketiga pembalap pemucak klasemen diatas pada race kedepan mendapati urutan tertentu, dan drawingnya BlogOtive gambarkan disini

Analisa Pembalap Juara MotoGP 2016
Drawing analisa Para pembalap untuk meraih poin di race berikutnya

Dapat dilihat kalkulasi diatas masdab, karena race yang tersisa hanya 4 race (total 18 race) lagi maka dengan mudah bisa kita tarik beberapa kesimpulan untuk Peluang Marc Marquez juara MotoGP 2016. Rider World Championship!

Peluang Marquez juara MotoGP 2016

Untuk juara MotoGP 2016, Marquez hanya butuh

  • Pada race ke-15 (Motegi Jepang) minimal finish posisi 3 dan sisanya (hingga akhir musim) selalu finish posisi 5 (ending point 297)
  • Finish pertama di race ke-15 dan 16, lalu sisanya tidak usah balapan (end poin 298) atau dengan kata lain Marquez juara pertama [lagi] sebanyak dua kali dan crash/DNF dua kali juga.
  • Selalu finish urutan ke-4 hingga akhir musim Otomatis juara
  • Selalu finish urutan ke-3 hingga akhir musim Otomatis juara (membiarkan Lorenzo dan Rossi berduel mencari runner-up)
  • Apalagi Selalu finish urutan ke-2 hingga akhir musim Otomatis juara
  • dan kemungkinan lainya yang bisa dicari melalui gambar drawing diatas

Perumpamaan diatas bisa mengatakan Marquez juara karena sudah melampaui poin maksimal dari pembalap klasemen kedua (Rossi) dengan ending point 296 (selalu finish pertama di 4 sisa race).

Dengan kemungkinan terburuk Marquez crash dua kali saja masih berkemungkinan dirinya untuk juara, asalkan harus cleansheet di dua race lain (dengan catatan yang finish di depan selalu Lorenzo dan Rossi, kalau enggak ya enggak harus cleansheet enggak masalah, pos 2 misalnya).

Jadi itulah dia Analisa Peluang Marc Marquez menjadi juara MotoGP 2016 (victory ke-3 selama membalap di MotoGP), untuk peluang Marquez selanjutnya akan kami hitung dirace berikutnya pula, jadi nantikan update infonya sob!

BAGIKAN
Blogger asal Yogyakarta yang masih belajar dan mencoba berbagai untuk menyalurkan hobi dan kesukaan terhadap Motor, terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat dan Salam Gaspol!

LEAVE A REPLY

Harap tulis sebuah komentar
Harap masukan nama kamu