Para Pembalap Honda silih berganti menjadi yang tercepat di Latihan Bebas hari Jumat , BlogOtive – Free Practice 1 dan FP2 MotoGP Aaragon berlangsung hari Jumat pagi waktu Spanyol masdab, Honda RC-213V yang ditunggangi rider Honda moncer selalu ngacir meraih laptime tercepat.

Marc Marquez tercepat di Latihan bebas pertama dengan raihan waktu 1 menit 48,8 detik lebih cepat dari posisi kedua, Valentino Rossi diikuti Maverick Vinales, Andrea Dovizioso, Jorge Lorenzo dan seterusnya.

Para Pembalap Honda tercepat di latihan bebas MotoGP Aragon
Marc Marquez tercepat di Latihan Bebas pertama

Hasil FP1 MotoGP Aragon 2016
Hasil FP1 MotoGP Aragon 2016

Di Latihan bebas kedua, Pembalap Honda kembali ngacir, kali ini Dani Pedrosa yang mampu memangkas laptime lebih cepat daripada Marquez di FP1 yakni 1 menit 48,4 detik diikuti Marc sendiri serta pembalap Honda lain Cal Crutchlow, Valentino Rossi, Pol Espargaro, Maverick dan seterusnya.

Hasil FP2 MotoGP Aragon 2016
Hasil FP2 MotoGP Aragon 2016

Seru masdab melihat FP1 dan FP2 tadi, pembalap silih berganti menjadi yang tercepat sebelum pada akhirnya mencapai hasil final karena batas waktu sudah terlampaui. Menarik, Honda begitu kompetitif disini, Dani Pedrosa sempat reading circuit dan gaya corneringnya Epic banget.

Namun berbanding terbalik dengan pembalap Spanyol lain, Jorge Lorenzo justru performanya buruk. Lorenzo terlihat kesulitan untuk menjadi yang tercepat, beberapa kali ganti motor dan ban dari mulainya ban Slick perpaduan Hard dan Medium menjadi Slick perpaduan Soft dan Medium di menjelang akhir FP2 namun upayanya tetap belum sempurna.

Seru, nantikan babak FP2 dan FP3 serta Kualifikasi besok, tapi sepertinya BlogOtive esok tidak update masdab, mungkin hanya untuk Posisi Start atau Starting Gridnya saja besok.

BAGIKAN
Blogger asal Yogyakarta yang masih belajar dan mencoba berbagai untuk menyalurkan hobi dan kesukaan terhadap Motor, terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat dan Salam Gaspol!

LEAVE A REPLY

Harap tulis sebuah komentar
Harap masukan nama kamu