Operasi Zebra Lodaya 2016 yang berlangsung mulai tanggal 16 lalu sampai 29 November 2016 nanti dilaksanakan setidaknya 4x Operasi setiap hari masdab.. salah satu waktu yang sering dianggap ditinggalkan-pun tetap dilakukan contohnya saat malam hari atau dini hari.

Operasi Zebra dini hari
Razia polisi malam atau dini hari (pict: surakarta.go.id)

Seperti laporan yang BlogOtive terima dari rekan yang ada di kota Solo, Operasi Zebra dilakukan pada hari Jumat (18/11/2016) kemarin dilakukan salah satunya pada pukul 01:30 WIB atau jam setengah dua dini/pagi hari.

“Kemarin aku lewat ada Operasi Zebra jam setengah dua pagi,” kata Mr R saat melakukan perbincangan bersama admin BlogOtive.

“Lampu Penerangan, Plang dan atribut Razia lengkap,” sambung beliau setelah aku cerocos dengan pertanyaan soal legalitas polisi (soalnya takutnya operasi tidak resmi).

Nah, aku juga sedikit sharing masdab kalau sepanjang perjalanan Yogyakarta-Gunungkidul tidak ada razia atau Operasi pada hari Minggu siang hari kemarin (20/11/2016).

“Aku tadi tidak ada razia,” kataku masdab saat ditanyai beliau.

“Ya, soalnya minggu hen!,” balasnya.

Ternyata operasi tidak dilakukan hari Minggu toh? atau hanya kebetulan pas tidak ada razia saja mungkin ya.. IMO.

Ya.. mungkin itu saja artikel sharing yang bisa BlogOtive infokan, intinya Operasi Lodaya 2016 tidak hanya dilakukan pada siang hari saja masdab.. Dini hari ternyata juga kerap ada Operasi.

FYI.. Operasi ini ditujukan untuk meminimalisir angka Kecelakaan karena dipicu oleh beberapa faktor diantaranya karena kelengkapan berkendara Serta kendaraan, pelanggaran dan kompetensi berkendara dengan tidak punya SIM. Jangan lupa SIM/STNK yang masih berlaku, perlengkapan kendaraan, plat nomor dan posisinya, sabuk pengaman untuk sampean driver (pengendara mobil), helm untuk pemotor dan rambu-rambu lalu lintas tentunya. Razia dilakukan di daerah atau jalan yang rawan kecelakaan.

Jadi monggo.. untuk Otivers semua untuk mematuhi undang-undang demi keselamatan kita sendiri, bukan karena Razianya, tetapi memang kesadaran kita sendiri terutama untuk keselamatan di jalan.. jangan lupa berdoa dan ingat, keluarga masih menanti kita di rumah. Semoga berguna masdab!

BAGIKAN
Blogger asal Yogyakarta yang masih belajar dan mencoba berbagai untuk menyalurkan hobi dan kesukaan terhadap Motor, terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat dan Salam Motolovers!

LEAVE A REPLY

Harap tulis sebuah komentar
Harap masukan nama kamu