Operasi Simpatik 2017 akan dilaksanakan oleh Korlantas Polri pada tanggal 1 Maret hingga 21 Maret 2017 secara serentak di seluruh tanah air. Operasi Simpatik kali ini ditujukan untuk melakukan Edukasi Masyarakat salah satunya supaya menjaga keselamatan saat berlalu lintas.

Operasi Simpatik
Polisi beri pengarahan pengguna Motor bonceng empat

Selama 21 hari, Polisi akan menyelenggarakan Operasi dengan tajub Simpatik ini di seluruh Indonesia, sasaranya hampir semua pengguna jalan baik itu pengendara roda dua, roda empat atau lebih, angkutan umum dan angkutan muatan barang.

Namanya adalah Operasi Simpatik, lebih untuk mengedukasi Masyarakat supaya timbul rasa ‘Simpatik’ kepada Polisi, pemahaman bagaimana berlalulintas yang benar seperti menggunakan sabuk pengaman untuk pengguna roda empat, memakai helm dan menaati rambu-rambu lalu lintas.

Petugas Kepolisian akan di sebar ke titik-titik yang rawan pelanggaran. Operasi Simpatik ini bukan semacam Razia, tetapi lebih ke edukasi secara humanis, meskipun itu aturan lalu-lintas tetaplah berlaku, pelanggar tetap akan ditilang jika melanggar, apalagi yang bisa mengancam keselamatan.

“Sifatnya lebih kepada teguran dan himbauan. Tetapi kalau pelanggarannya
sudah membahayakan keselamatan, tentu akan ditilang, tetapi tentunya
dengan mengedepankan upaya simpatik senyum, sapa, dan salam,” tutur Kabid Humas Polda Metri Jaya, Kombes Argo Yuwono dikutip detikcom.

Jadi ini namanya bukan Razia masdab yang biasanya untuk penertiban.. Operasi Simpatik 2017 lebih berfokus untuk menghimbau dan mengingatkan masyarakat, menurut BlogOtive ini bisa dimanfaatkan oleh Polisi untuk menggaet hati Masyarakat, untuk mengubah citra Polisi untuk lebih baik lagi.

Polisi membantu menyebrang anak sekolah
Polisi membantu menyebrang anak sekolah

 

Larangan menggunakan Motor untuk anak di bawah umur
Kampanye Larangan menggunakan Motor untuk anak di bawah umur

Sebagai biker yang baik, ya monggo kita ikut berperan sebagai pengguna jalan dengan mematuhi aturan berlalu lintas minimal untuk keselamatan diri kita sendiri.. jangan lupa pakai helm, legalitas berkendara (SIM), legalitas kendaraan (STNK) dan kelengkapan motor termasuk standarisasinya ya masdab.. Salam Motolovers!

BAGIKAN
Blogger asal Yogyakarta yang masih belajar dan mencoba berbagai untuk menyalurkan hobi dan kesukaan terhadap Motor, terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat dan Salam Motolovers!

LEAVE A REPLY

Harap tulis sebuah komentar
Harap masukan nama kamu