30.6 C
Yogyakarta
Minggu, Mei 16, 2021

Oli Mobil Terbaik di Indonesia – Total Quartz

Taukah bahwa kita sangat memerlukan pelumas yang baik untuk mobil kita? ya tentu saja, karena dengan seperti itu kita bisa mendapatkan performa maksimal dan kesehatan mesin yang terjaga. Menggunakan Oli sembarangan hanya akan berdampak buruk bagi kelangsungan mesin, akibatnya uang yang seharusnya bisa masuk kantong lebih dalam malah akan terkuras perlahan untuk melakukan perbaikan guna menemukan kembali performa terbaik.

Nah, dengan hal ini mencari dan menemukan Oli yang berkualitas adalah tugas yang mutlak sebelum semua itu terjadi, Meskipun agak sulit menemukan Oli yang baik karena banyak produsen Pelumas yang hanya menawarkan produknya dengan tujuan keuntungan semata, namun terkadang kualitas produk mereka sendiri sering di abaikan.
Sebenarnya jika kita sudah tau, untuk menemukan Oli yang baik sangatlah mudah, cukup mengingat fungsi dari Oli atau Pelumas itu sendiri, apa itu?

Pada dasarnya Oli mesin memiliki tiga fungsi penting yakni Friksi, Korosi dan Proteksi, mari kita bahas satu-per-satu;

1. Friksi adalah sebuah gaya yang terjadi setelah pergesekan antar piston, tugas pelumas adalah meminimalisir itu semua agar tercipta pergesekan yang tidak menimbulkan efek buruk.

2. Korosi mengundang parasit-parasit yang menimbulkan perkaratan yang harus dihancurkan oleh sebuah pelumas, dengan adanya parasit maka jelas-jelas akan mengganggu kinerja dan stabilitas mesin maka disini tugas Pelumas adalah menjaga mesin dari perkaratan.

3. Proteksi adalah perlindungan yang seharusnya dimiliki oleh sebuah pelumas, memastikan dan menjaga setiap komponen mesin bekerja dengan semestinya.

Oli Berkualitas umumnya memiliki 3 fungsi tersebut yang bekerja dalam takaran yang cukup dan serasi, apalagi untuk karakteristik mobil-mobil saat ini dengan tingkat kepadatan yang tinggi sehingga membutuhkan tingkat kesalahan pelumasan yang sangat kecil. Maka sangat di cari pelumas berkualitas yang bisa mewakili hal tersebut.

Formulasi yang dihadirkan Total bisa menjawab itu semua, sebuah perusahaan Pelumas yang berbasis di Paris, Perancis ini menangani bidang Perminyakan dan Gas, tentu sangatlah fokus serta relevan dengan produk yang dihasilkan. Apalagi perusahaan ini sudah ada sejak tahun 1924, tentu saja membuat produsen Pelumas ini sangat berpengalaman dalam pembuatan produk sehingga mampu mengikuti perkembangan teknologi dan kebutuhan-kebutuhan yang diperlukan Mobil dari masa ke masa.

total quartz blogging competitionMelalui Produknya, Total Quartz 9000 yang selalu mampu menjaga kinerja mesin mobil seperti baru sekalipun dengan jam terbang harian dan durabilitas yang tinggi.

Ditambah lagi dengan riset dan inovasi yang selalu dilakukan Total, baik di laboratorium tertutup maupun laboratorium terbuka seperti ajang pergerakan ekstrim Formula1, WRC, Dakar hingga balap ketahanan Le Mans.

Total mampu melakukanya dengan baik dalam pergerakan ekstrim tersebut, maka Jika hanya untuk menjadi Pelumas Berkualitas untuk Mobil anda yang masih terbilang belum se-ekstrim itu merupakan pekerjaan yang sangat mudah sekali.
Dengan Formulasi, Riset, Teknologi dan Inovasi yang dimilikinya, tidak salah apabila Total Quartz memang layak menjadi Oli terbaik di Indonesia.


total quartz blogging competition

Hendri Widananto
Tinggal di Yogyakara, penghobi motor sejak kecil, seorang Testrider, Reviewer dan penikmat balap MotoGP. Mulai aktif berbagi seputar motor pada tahun 2015 hingga kini.

Baca Juga

Daftar Harga Honda HRV Per April 2021 setelah Diskon PPnBM, Turun 25 juta

BLOGOTIVE.COM - Harga Honda HRV turun hingga Rp 36 juta setelah mendapatkan relaksasi diskon Pajak Barang Mewah (PPnBM). Salah satu...

Daftar Harga Honda CRV Per April 2021 Setelah Diskon PPnBM

BLOGOTIVE.COM - Harga Honda CRV turun hingga Rp 36 juta setelah mendapatkan relaksasi diskon Pajak Barang Mewah (PPnBM). Salah satu...

Fortuner Ikut Diskon PPnBM, Pajero Sport Tidak Dapat Rekaksasi Karena terkendala TKDN

BLOGOTIVE.COM - Relaksasi Diskon Pajak Barang Mewah (PPnBM) yang diperluas untuk mobil 1,5L sampai 2,5L sudah dinikmati beberapa merek seperti Toyota Fortuner dan...

Tinggalkan Balasan

Tetap Terhubung

2,717FansSuka
1,505PengikutMengikuti
92,093PelangganBerlangganan

Terbaru

Starting Grid MotoGP Perancis 2021, Quartararo Pole Position

BLOGOTIVE.COM - Starting Grid MotoGP Perancis 2021 di Sirkuit Le Mans menempatkan pembalap pabrikan Yamaha, Quartararo start dari posisi pertama, Fabio meraih...

7 Fitur Baru All New CB150R Facelift, Suspensi Berubah!

BLOGOTIVE.COM - All New Honda CB150R sudah update facelif lagi bro, pertama kali motor ini mengaspal dengan mesin baru pada 2015 kemudian...

All New Honda CB150R facelift 2021 resmi di Launching

All New Honda CB150R Streetfire facelift 2021 resmi diluncurkan PT Astra Honda Motor (AHM) pada hari ini, Rabu (05/05/2021) melalui virtual press...

24 Nama Pembalap MotoGP 2021 beserta Foto Motornya

BLOGOTIVE.COM - Ada 24 Nama Pembalap MotoGP 2021 yang akan mulai bertarung untuk berkompetisi di musim ini, banyak jebolan dari Moto2 sedang...

Starting Grid MotoGP Jerez 2021, Quartararo Pole Position

BLOGOTIVE.COM - Posisi Start pertama MotoGP Jerez 2021 menempatkan pembalap Pabrikan Yamaha, Fabio Quartararo berhasil meraih Pole Position dengan catatan waktu 1...