Beranda Pengetahuan Oli Asli Suzuki Untuk Satria Injeksi, Pakai SGO 4T 1300 ml

Oli Asli Suzuki Untuk Satria Injeksi, Pakai SGO 4T 1300 ml

0
BERBAGI
SGO 4T 10W40 SL MA 1,3 Liter
Ini Oli untuk Satria Injeksi

Oli Untuk Satria Injeksi berbeda dengan Satria F150 Karburator atau yang lama, jadi jangan salah untuk masdab yang punya FUFI (All New Satria F150) dalam mengganti oli tungganganmu itu sebab perbedaan volume mesin dua motor beda generasi ini, dimana Satria Injeksi lebih luas.

Satria F150 lama (karburator) menggunakan oli berkapasitas 1000 ml atau 1 Liter saja sementara untuk Satria Injeksi membutuhkan 1.300 ml atau 1,3 Liter, kekurangan takaran oli dalam mesin dapat menimbulkan gesekan besar.. jadi harus sesuai dengan volume mesinya jadi butuh banyak pelumas membanjiri permukaan mesin.

Itu untuk pergantian reguler atau biasa setiap 4.000 kilometer ya, tapi jika dilakukan juga dengan pergantian Filter Oli disarankan Trainer Teknik PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menggunakan takaran lebih banyak 1,4 liter dan kalau mesin overhaul atau istilah ringanya turun mesin disarankan dilumasi 1,5 liter Oli, nah jadi butuh lebih dari satu botol oli tuh kalau Satria Injeksi sobat mengalami kasus-kasus tadi.

Oli Asli dari Suzuki untuk Satria Injeksi

Suzuki Genuine Oil sudah menyediakan Oli khusus untuk motor mesin Overbore miliknya yakni FUFI (Satria Injeksi) dan duo GSX series (GSX-R150 dan GSX-S150) yakni pakai SGO 4T 10W40 SL MA 1300 ml seperti yang sudah BlogOtive bahas sebelumnya.

Oli ini memiliki tingkat kekentalan SAE 10 (Winter) dan SAE40 (kondisi panas) cocok untuk iklim di Indonesia, selain itu sudah punya standarisasi JASO. Umumnya semua produsen Oli yang dipasarkan di Indonesia punya standarisasi ini. Nih sob penampakanya seperti ini, ada gambar GSX-R150

Oli SGO 4T 10W40 SL MA 1300 ml untuk Satria Injeksi
Oli SGO 4T 10W40 SL MA 1300 ml

Oli Resmi dari Suzuki ini bisa ditemukan di dealer-dealer Suzuki terdekat dengan harga eceran Rp 58.500.

Jadi itu dia Oli Resmi dari Suzuki Genuine Oil untuk Satria Injeksi masdab yang mungkin kamu belum tahu, motornya baru atau gimana.. Semoga bermanfaat dan salam gaspol!

BERBAGI
Blogger asal Yogyakarta yang masih belajar dan mencoba berbagai untuk menyalurkan hobi dan kesukaan terhadap Motor, terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat dan Salam Gaspol!

Tinggalkan sebuah balasan

Mohon ketikkan komentar
Mohon masukan nama kamu disini