No 58 Marco Simoncelli dipensiunkan di MotoGP , BlogOtive – MotoGP Organiser secara resmi mengumumkan bahwa Nomor race sebagai identitas pembalap yakni No 58 milik almahum Marco Simoncelli, pembalap Italia yang meninggal saat Grand Prix Sepang Malaysia pada 2011 silam.

Artinya nomor 58 dipensiunkan, retired atau dibekukan, tidak boleh ada pembalap baru yang menggunakan nomor 58 di semua Grand Prix (MotoGP, Moto2 dan Moto3), kecuali keluarga Simoncelli kelak yang mungkin sepupu, adik atau siapapun yang memiliki hubungan keluarga.

Ada satu pembalap dari Moto3 berkebangsaan Spanyol yang menggunakan nomor tersebut, dia dalah Juan Guevara yang sama-sama menggunakan nomor 58, karena baru diresmikan menjelang Grand-Prix Misano 2016 ini maka berkutnya nomor 58 harus diganti dari Juan.

Jadi pembekuan nomor ini salah satu tujuanya untuk mengapresiasi pembalap sob, untuk memberikan kenangan suatu saat dan sampai kapanpun nomor tersebut hanya di sandang oleh satu orang pembalap dan tak kan terganti.

No 58 Marco Simoncelli
No 58 Marco Simoncelli

Nomor Marco Simoncelli 58 menambah daftar baru dari mulanya empat nomor yang di bekukan yakni nomor 34, Kevin Schwantz, 28 Shoya Tomizawa (Moto2, meninggal di Misano 2010), 65 Loriz Capirosi (Rekor di kelas utama, meski sekarang rekornya sudah dilampaui Valentino Rossi) dan 74 Daijiro Kato (MotoGP, meninggal di Suzuka 2003) dan nomor limanya adalah 58 Marco Simoncelli (MotoGP, meninggal di Malaysia 2011) sendiri.

Valentino Rossi menolak nomor 46 untuk dibekukan, padahal rekor sudah melampaui Loriz Capirosi yang sebenarnya Rossi layakn dijuluki Legend dan menyandang The Most Premier Class Starts. Jiwa Besar Rossi, salut!

BAGIKAN
Blogger asal Yogyakarta yang masih belajar dan mencoba berbagai untuk menyalurkan hobi dan kesukaan terhadap Motor, terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat dan Salam Gaspol!

LEAVE A REPLY

Harap tulis sebuah komentar
Harap masukan nama kamu