Pertarungan big skutik atau Sportmatic Premium antara Yamaha NMax dan Honda PCX menarik untuk disimak, hingga hampir penutup tahun 2015 penjualan NMax jauh tinggalkan PCX yang kabarnya akan di produksi lokal oleh PT Astra Honda Motor (AHM).

Dalam data penjualan yang dikeluarkan Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) pada periode Januari sd November 2015, Yamaha NMax terjual 104.088 unit untuk pasar lokal dan eksport, sedangkan Honda PCX hanya terjual 3.845 unit.

NMax jauh tinggalkan PCX
Yamaha NMax dan Honda PCX

Tak bisa dipungkiri, salah satu penyebab Honda PCX tertinggal jauh adalah soal harga yang jauh lebih mahal lebih dari 10 jutaan untuk kapasitas atau kelas mesin yang sama, 150 cc. Faktor yang menyebabkan PCX mahal dikarenakan komponen yang dianggap berbeda dan juga motor ini masih di-import dari Honda Vietnam dengan status Completely Built Up atau CBU, dengan ini biaya produksi akan lebih mahal daripada produksi Lokal.

Terdapat wacana dari Honda seperti yang diutarakan Direktur Pemasaran AHM, Koji Sugita dilansir Liputan6, mengatakan bahwa jikapun dengan PCX di produksi Lokal akan lebih murah, Honda akan melakukanya.

“Jika itu (produksi lokal) akan menurunkan harga, maka akan baik bagi konsumen. Saat ini kami tidak bisa bilang kapan waktunya,”

Nah, namun nih Otivers, Ternyata meskipun dirasa lebih murah dengan Honda PCX dilokalkan, Harga PCX tetap tidak jauh dari harga CBU, seperti yang kami update kemarin (Baca: Honda PCX dilokalkan-pun tak bisa samai Harga NMax). Wah.. Banyak yang kecewa ya. untuk yang pengen mencoba Skutik premium Honda, tapi Honda PCX produksi lokal menarik untuk ditungu. BlogOtive

BAGIKAN
Blogger asal Yogyakarta yang masih belajar dan mencoba berbagai untuk menyalurkan hobi dan kesukaan terhadap Motor, terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat dan Salam Motolovers!

LEAVE A REPLY

Harap tulis sebuah komentar
Harap masukan nama kamu