Beranda Yamaha New Yamaha R15 v3 baru dikembangkan di Jepang

New Yamaha R15 v3 baru dikembangkan di Jepang

0
BERBAGI

Setelah Yamaha R15 rilis, motor tersebut mampu mendobrak pasar global untuk fairing-150cc, India merupakan salah satu negara suksesor YZF Family ini, dinegara dikembangkan hingga v2, begitupun dengan Indonesia produksi PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), kedepan Yamaha R15 dirumorkan baru dikembangkan di Jepang dengan kode BG7.

Kode BG7 di Indonesia sendiri disinyalir dengan Naked Streetfighter, next M-Slaz versi Indonesia yang katanya akan diberi nama MT-15 atau Xabre 150. BlogOtive telah salah menafsirkan kode yang dibuat YIMM beberapa waktu lalu, ternyata kode BG7 untuk R15 ini hanya berlaku di Jepang. Ralat dan sekaligus updatan (untuk: New Yamaha R15 hadir di Indonesia tahun 2016).

Yamaha R15 sedang di kembangkan di Jepang dan akan di eksport ke beberapa negara di Asia tenggara termasuk Thailand, selain itu India juga disinyalir akan memproduksi R15 versi 3 (v3) ini seperti yang dilansir Motorbeam. Lantas bagaimana dengan Indonesia? sepertinya akan mengikuti..

New Yamaha R15 v3 baru dikembangkan di Jepang
Yamaha R15 v2

New Yamaha R15 v3 atau Facelift ini dikabarkan akan mengusung konsep Supersport atau mengarah pada R125 versi Eropa dengan tampilan dan design yang lebih menarik. Output yang dihasilkan motor ini digadang-gadang akan di tambah, seperti kita tau bahwa R15 saat ini (v2) mampu mengeluarkan power maksimum sebesar 17 PS dan torsi maksimum sebesar 15 Nm. Kemungkinan DOHC? eits, masih belum tau.. masih burem.

Pemberitaan tentang R15 Facelift ini memang sempat hangat diberitakan beberapa waktu lalu, seperti kabar soal Yamaha Indonesia yang melakukan riset pasar hingga ke Komunitas Kompetitor, info detail ada (di: Yamaha lakukan riset untuk R15 Facelift?). Adakah kaitanya dengan pengembangan yang dilakukan Yamaha Jepang? mungkin..

Setelah dikembangkan, Yamaha R15 v3 ini dikabarkan akan rilis pada tahun depan, 2016. Kita akan tunggu kebenaranya.. BlogOtive

BERBAGI
Blogger asal Yogyakarta yang masih belajar dan mencoba berbagai untuk menyalurkan hobi dan kesukaan terhadap Motor, terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat dan Salam Motolovers!

Tinggalkan sebuah balasan

Mohon ketikkan komentar
Mohon masukan nama kamu disini