23.3 C
Yogyakarta
Senin, Mei 17, 2021

Kabar Nasib Ninja 2tak rumornya sudah Stop Produksi

Kabar rumor yang tidak begitu bagus untuk para penggemar Ninja Hatori, Regulasi yang dibuat Pemerintah soal Standar Emisi Gas Buang Euro 3 nampaknya akan berdampak buruk untuk produsen Motor pengusung Ninja, selain Kawasaki Motor Indonesia (KMI) yang harus merombak agar lolos, kabarnya Ninja 2tak sudah tidak tersedia di dealer dan stop produksi.

Info ini belumlah kabar resmi, jadi kebenarannya masih belum bisa dipegang. Berita ini dari Pengamat Otomotif, Iwan Banaran melalui blog resminya iwanbanaran.com yang katanya ada pengunjungnya dari Kalimantan yang kebingungan karena Kawasaki Ninja SS (salah satu Ninja 2tak) yang sudah tidak ada lagi alias tidak bisa melayani permintaan Ninja 2Tak di dealer Palangkaraya dengan alasan stop Produksi dari Pusat.

Baca juga:  Aerox 155 sudah di jual, bisa Inden sekarang

“Mas aku dari Palangkaraya Kalteng. Tadi aku ke dealer Kawasaki mau beli Ninja SS udah nggak ada. Apa bener mas Iwan?. Apa benar stop produksi?. Soale katanya udah nggak produksi gitu,” ungkap Lahuun.

Baca juga:  Harga Honda Sonic 150 sekitar 20 jutaan
Kawasaki Ninja 150 2tak
Kawasaki Ninja 150. (image source: otonity.com)

Sungguh disayangkan apabila nantinya info ini benar dan Kawasaki Indonesia tidak membuat generasi terbaru Ninja 150 yang sudah dikenal sejak dulu.

Seperti yang diketahui sebelumnya, Kawasaki Ninja 2Tak adalah motor yang masih mengusung teknologi lama yakni 4-stroke karburator sementara motor saat ini sudah meninggalkannya dan beralih ke sistem Fuel Injection.

Tambahnya lagi masalah Suara juga masuk dalam kriteria penilaian untuk lolos. Namun kita masih belum tau kepastian lolos tidaknya Kawasaki Ninja 2tak ini, mari tunggu kabar resmi dari Kawasaki Motor Indonesia.

Hendri Widananto
Tinggal di Yogyakara, penghobi motor sejak kecil, seorang Testrider, Reviewer dan penikmat balap MotoGP. Mulai aktif berbagi seputar motor pada tahun 2015 hingga kini.

Baca Juga

Harga Promo Kawasaki Ninja 250SL 2019, Murah Banget sob!

BLOGOTIVE.COM - Meskipun Ninja 150 Superkips "menyerah" karena tidak siap dengan seleksi alam, Kawasaki terus mengupayakan motorsportnya kompetitif di pasaran, salah satunya...

3 Pilihan Warna Kawasaki W175 Cafe 2019, Ada Abu-abu, Kuning dan Merah

BLOGOTIVE.COM - Kawasaki W175 Cafe resmi di rilis pada Senin (14/01/2019) lalu, motor retro klasik ini hadir dengan 3 Pilihan Warna keren...

Tinggalkan Balasan

Tetap Terhubung

2,717FansSuka
1,505PengikutMengikuti
92,093PelangganBerlangganan

Terbaru

Starting Grid MotoGP Perancis 2021, Quartararo Pole Position

BLOGOTIVE.COM - Starting Grid MotoGP Perancis 2021 di Sirkuit Le Mans menempatkan pembalap pabrikan Yamaha, Quartararo start dari posisi pertama, Fabio meraih...

All New Honda CB150R facelift 2021 resmi di Launching

All New Honda CB150R Streetfire facelift 2021 resmi diluncurkan PT Astra Honda Motor (AHM) pada hari ini, Rabu (05/05/2021) melalui virtual press...

24 Nama Pembalap MotoGP 2021 beserta Foto Motornya

BLOGOTIVE.COM - Ada 24 Nama Pembalap MotoGP 2021 yang akan mulai bertarung untuk berkompetisi di musim ini, banyak jebolan dari Moto2 sedang...

Starting Grid MotoGP Jerez 2021, Quartararo Pole Position

BLOGOTIVE.COM - Posisi Start pertama MotoGP Jerez 2021 menempatkan pembalap Pabrikan Yamaha, Fabio Quartararo berhasil meraih Pole Position dengan catatan waktu 1...