23.5 C
Yogyakarta
Senin, November 29, 2021

Nakedsport keren dari Suzuki, SIS tidak Cocok

Motor Sport berjenis Naked dari Suzuki dirilis di India beberapa hari lalu, SIS (Suzuki Indomobil Sales) sebagai pemegang Merk Suzuki di Indonesia beranggapan jika motor bernama Gixxer ini tidak cocok untuk pasar Indonesia.

Kemarin terdapat berita dari Otorider.com yang melansir pernyataan Public Relation PT SIS 2W, Zulfikar Rafi Al Ghany, beliau menyatakan bahwa Suzuki Gixxer ini malah cenderung tidak cocok untuk pasar Indonesia.

“Kayanya enggak mungkin deh Gixxer hadir di Indonesia, modelnya aja tidak sesuai dengan pasar Indonesia lebih cocok untuk India saja. Misalkan jadi datang ke Indonesia pasti modelnya jadi lebih cowok atau lebih sporty,” ungkap Zulfikar.

Nah dari pernyataan diatas, coba Otivers sambil melihat gambar dibawah ini. setujukah menurut anda?

Gixxer, nakedbike sport dari Suzuki India

Menurut BlogOtive memang ada benarnya apa yang dikatakan oleh pihak SIS, untuk Gixxer ini nampaknya kurang cocok juga sih untuk konsumen Indonesia. Jika ditanya kenapa, jawabanya adalah body-nya yang kurang greget, seperti kita ketahui orang Indonesia lebih memilih motor yang berlekuk tubuh lebih muscular. Jika dibandingkan dengan kompetitor, apabila jika meluncur di Indonesia nanti ada Vixion, CB150R dan Byson, memang jika dibandingkan ketiganya Gixxer ini masih kurang nampol. apapun opininya, itu kembali soal selera..

Namun BlogOtive beranggapan motor ini masih bisa bersaing jika dipasarkan di Indonesia, mengapa? karena satu, harganya murah yakni 77,166 INR (sumber Motorbeam) atau bila dikonversikan ke Rupiah adalah Rp 16,59 juta, seumpama di import dari Indiapun motor ini sepertinya bisa dijual kurang dari Rp 20 juta. dan yang kedua, Motor ini cukup keren lho.. bener, dengan harga seperti itu kita sudah mendapatkan motor dengan suspensi belakang monoshock.. iya kan? dan ditambah lagi di pengereman belakang sudah dilenkapi Disk Brake atau Cakram.. kurang apa coba?

SIS kurang cocok? uiss.. kayaknya kudu dipertimbangkan lagi deh,, mengingat para Loyalis Suzuki sudah tak sabar menunggu motor baru dengan genre Sport, datang ini bisa jadi obat dahaga.. dan kalau dijual dibawah 20 juta, Byson dan Verza bisa rontok nih Otivers.
Pada akhirnya ini tergantung pabrikan, toh sesaat lagi amunisi Suzuki juga bakalan keluar.. Sang Satria Injeksi dan GSX series (Full Fairing 150/250cc rumornya). atau SIS malah punya Naked sendiri? kita tunggu jawabanya..

Hendri Widananto
Tinggal di Yogyakara, penghobi motor sejak kecil, seorang Testrider, Reviewer dan penikmat balap MotoGP. Mulai aktif berbagi seputar motor pada tahun 2015 hingga kini.

Baca Juga

Suzuki DR150 dites, sebentar lagi Motor Adventure Dual Purpose dari Si Biru Muda lahir!!

BLOGOTIVE.COM - Masdab, motor yang disinyalir sebagai Suzuki DR150 sudah mulai menampakkan diri sedang di tes di jalanan umum, ini artinya Suzuki...

Haojue HJ150T Calon Matic Gambot Suzuki rival PCX dan NMax?

BLOGOTIVE.COM - Halo masdab dimanapun anda berada, beberapa waktu lalu muncul pemberitaan dari media otomotif China yang membeberkan bahwa mereka bakalan melahirkan...

Honda Menjadi Pabrikan Motor yang Produknya paling laris, Yamaha kedua!

BLOGOTIVE.COM - Tahun 2018 sudah berakhir, Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) sudah mengumpulkan data penjulan motor yang dicapai para anggotanya sepanjang...

Tinggalkan Balasan

Tetap Terhubung

2,717FansSuka
1,505PengikutMengikuti
92,093PelangganBerlangganan

Terbaru

Jual Beli Mobil Bekas Aman dan Berkualitas hanya lewat Online

Jual mobil di masa pandemic ini bisa dengan mudah asalkan tetap dan masih menggunakan protocol kesehatan selama beraktivitas diluar rumah. Untuk mengakomodir...

Mobil Bekas dengan Harga Terjangkau di Balai Lelang IBID

Beli mobil bekas dengan metode lelang mulai digemari masyarakat. Salah satu balai lelang yang paling sering digunakan adalah IBID. Tidak hanya kendaraan...

Kelebihan & Kelemahan Avanza FWD / Penggerak Roda Depan, Bukan Pelibas Tanjakan Lagi?

BLOGOTIVE.COM - Toyota Avanza baru-baru ini ramai diperbincangkan di kalangan netizen, pasalnya mobil sejuta umat di Indonesia ini sudah ketahuan wujud versi...

Review Singkat Suzuki Ertiga, MPV Penantang Toyota Avanza

Review singkat Suzuki Ertiga yang akan kita bahas kali ini menjadi topik yang menarik bagi pecinta otomotif Indonesia. Mobil...

[Foto] Bocoran All New Avanza Veloz Hitam tipe Q 2022 Interior-Exterior, Fitur Naik Kelas

BLOGOTIVE.COM - Sudah bukan rahasia lagi, Bocoran All New Avanza Veloz tipe Q terlanjur menyebar di jagat maya.. di artikel ini saya...