Beranda Suzuki Nakedsport keren dari Suzuki, SIS tidak Cocok

Nakedsport keren dari Suzuki, SIS tidak Cocok

0
BERBAGI

Motor Sport berjenis Naked dari Suzuki dirilis di India beberapa hari lalu, SIS (Suzuki Indomobil Sales) sebagai pemegang Merk Suzuki di Indonesia beranggapan jika motor bernama Gixxer ini tidak cocok untuk pasar Indonesia.

Kemarin terdapat berita dari Otorider.com yang melansir pernyataan Public Relation PT SIS 2W, Zulfikar Rafi Al Ghany, beliau menyatakan bahwa Suzuki Gixxer ini malah cenderung tidak cocok untuk pasar Indonesia.

“Kayanya enggak mungkin deh Gixxer hadir di Indonesia, modelnya aja tidak sesuai dengan pasar Indonesia lebih cocok untuk India saja. Misalkan jadi datang ke Indonesia pasti modelnya jadi lebih cowok atau lebih sporty,” ungkap Zulfikar.

Nah dari pernyataan diatas, coba Otivers sambil melihat gambar dibawah ini. setujukah menurut anda?

Gixxer, nakedbike sport dari Suzuki India

Menurut BlogOtive memang ada benarnya apa yang dikatakan oleh pihak SIS, untuk Gixxer ini nampaknya kurang cocok juga sih untuk konsumen Indonesia. Jika ditanya kenapa, jawabanya adalah body-nya yang kurang greget, seperti kita ketahui orang Indonesia lebih memilih motor yang berlekuk tubuh lebih muscular. Jika dibandingkan dengan kompetitor, apabila jika meluncur di Indonesia nanti ada Vixion, CB150R dan Byson, memang jika dibandingkan ketiganya Gixxer ini masih kurang nampol. apapun opininya, itu kembali soal selera..

Namun BlogOtive beranggapan motor ini masih bisa bersaing jika dipasarkan di Indonesia, mengapa? karena satu, harganya murah yakni 77,166 INR (sumber Motorbeam) atau bila dikonversikan ke Rupiah adalah Rp 16,59 juta, seumpama di import dari Indiapun motor ini sepertinya bisa dijual kurang dari Rp 20 juta. dan yang kedua, Motor ini cukup keren lho.. bener, dengan harga seperti itu kita sudah mendapatkan motor dengan suspensi belakang monoshock.. iya kan? dan ditambah lagi di pengereman belakang sudah dilenkapi Disk Brake atau Cakram.. kurang apa coba?

SIS kurang cocok? uiss.. kayaknya kudu dipertimbangkan lagi deh,, mengingat para Loyalis Suzuki sudah tak sabar menunggu motor baru dengan genre Sport, datang ini bisa jadi obat dahaga.. dan kalau dijual dibawah 20 juta, Byson dan Verza bisa rontok nih Otivers.
Pada akhirnya ini tergantung pabrikan, toh sesaat lagi amunisi Suzuki juga bakalan keluar.. Sang Satria Injeksi dan GSX series (Full Fairing 150/250cc rumornya). atau SIS malah punya Naked sendiri? kita tunggu jawabanya..

BERBAGI
Blogger asal Yogyakarta yang masih belajar dan mencoba berbagai untuk menyalurkan hobi dan kesukaan terhadap Motor, terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat dan Salam Gaspol!

Tinggalkan sebuah balasan

Mohon ketikkan komentar
Mohon masukan nama kamu disini