Beranda Honda 6 Motor Sport baru di 2016 ada Honda, Suzuki dan Yamaha

6 Motor Sport baru di 2016 ada Honda, Suzuki dan Yamaha

0
BERBAGI

Motor sport baru di tahun ini, 2016 dipastikan semarak bro.. ada tiga pabrikan Jepang yang akan berkecimpung untuk merebutkan tahta penjualan, manufacturer non-Jepang juga mulai berdatangan di tanah air untuk sekmen sport ini sebut saja mereka KTM, BMW-TVS dan Ducati, namun kali ini kita akan fokus ke pabrikan dari negeri sakura yang akan menghiasi tahun ini dengan motorsportnya..

Sekmen sport di tanah air sendiri, menurut statistik menjadi ranking dua setelah matic, sekmen bebek sudah mulai ditinggalkan meskipun masih dikatakan eksis penjualanya. Pabrikan juga begitu, trio Jepang contohnya.. Tahun ini mulai membombardir sekmen sport, terutama Honda dan Suzuki, untuk Yamaha tahun ini ada beberapa sport tetapi malah garpu tala masih condong ke matic dan sosialisasi teknologi baru mereka, Bluecore.

Apa saja sih Motor Sport yang akan menghiasi 2016 ini? Mari kita bahas dari rentang waktu yang paling dekat

1. All New Satria F150

Motor Sport baru 2016 - All New Satria
All New Satria dari brosur diiklankan oleh Aleix Espargaro

Motor Ayam jago yang sebenarnya bermodel Moped atau bebek/Underbone namun masuk ke sekmen sport adalah produk Suzuki pertama yang akan dikeluarkan tahun 2016, motor ini menyempurnakan old Satria yang masih menggunakan Karburator, praktis All New Satria F150 ini akan bermesin Fuel Injection.

Tanggal rilisnya sendiri di antara akhir Januari tanggal 29 atau bisa saja mundur menjadi awal-awal Februari 2016, untuk peluncuranya, Satria ini menggandeng pembalap Ecstar Suzuki, Aleix Espargaro.

2. Yamaha MT-15

Motor Sport baru 2016 - Yamaha MT-15
Yamaha M-Slaz, MT-15 versi Thailand

Nakedbike bergaya Streetfighter yang disinyalir memiliki nama diantara MT-15, Xabre atau M-Slaz ini sudah banyak di perbincangkan di tahun 2015 lalu, bahkan negara tetangga sudah meluncurkan motor ini. Menggunakan current engine YZF-R15, motor ini akan menjadi tandem garpu tala di 150cc.

Rilis untuk motor ini disinyalir pada bulan Februari nanti, yang jelas akan diluncurkan semester pertama 2016 menurut pernyataan resmi Yamaha Indonesia.

3. All New CBR150R Facelift

Motor Sport baru 2016 - Honda CBR150R
Honda CBR500R disinyalir menjadi insiprasi design CBR150R

Fairing bike Honda yang akan di update menjadi versi Facelift ini adalah New CBR150R, meskipun belum lama menggandeng status ‘All New’ nampaknya Honda akan menyempurnakan lagi motor 150cc-nya yang satu ini, kabarnya New CBR150R akan mengusung konsep CBR500R dengan tampilan yang lebih muscular dan performa disektor engine juga akan dinaik-kan.

Kapan akan di rilis? Honda sudah mendaftarkan motor ini dengan sinyalir kode K45G, ini artinya Honda Indonesia sudah mulai melakukan proses produksi. Entah kapan bulan pastinya namun disinyalir akan dirilis pada Semester pertama 2016.

4. Honda CBR250RR

Motor Sport baru 2016 - Honda CBR250RR
Honda CBR250RR versi Konsep Supersport

Projek Honda yang paling besar menurut BlogOtive tahun ini adalah CBR250RR, motor ini sudah disiapkan jauh-jauh hari di tahun 2015 untuk menghadiri beberapa event exhibition seperti yang kita lihat di Jepang beberapa waktu lalu. Honda CBR250RR ini akan tampil all-out dengan membawa konsep Supersport ala CBR1000R, di sektor dapur pacu diupdate menjadi Dua Silinder Inline yang akan menambah perform lebih baik daripada sebelumnya.

Menurut perkembangan, Honda CBR250R ini akan di luncurkan pada sekitaran semester kedua 2016, mungkin awal Juni atau bisa di pertengahan semester.

5. Suzuki GSX-R150

Motor Sport baru 2016 - Suzuki GSX-R150
Suzuki GSX-R150 sedang di produksi

Fairing Suzuki nampaknya akan segera hadir juga, terjepret kemarin sedang mass-pro di China, Suzuki GSX-150R disinyalir akan menggunakan engine sejenis dengan All New Satria F150. Dengan bergabungnya Suzuki ke balap MotoGP juga merupakan faktor pendorong Suzuki memproduksi motor full-fairing untuk nge-beat langsung Honda dan Yamaha.

Rumornya Suzuki GSX-R150 akan dirilis pada sekitaran semester kedua 2016, yang jelas Suzuki Indonesia telah menyiapkan produk ini setelah projek Satria Injeksi nanti.

6. Suzuki GSX-R250

Motor Sport baru 2016 - Suzuki GSX-R250
Suzuki GSX-R250 oleh  Young Machine

Tak luput untuk versi 250cc, Suzuki juga akan meramaikan pasar, bahkan beberapa varian sudah di beberkan seperti versi R250R untuk Single Headlight dan R250RR untuk Dual Keen Eyes, kabarnya Dua Silinder juga akan di lontarkan ke sektor dapur pacu GSX-R250 ini. Motor ini sebernarnya juga sudah panas di beritakan tahun 2015 lalu, Majalang Jepang Young Machine bahkan sudah membeberkan foto konsep-nya.

Suzuki GSX-R250 disinyalir juga akan diperkenalkan pada Semester kedua tahun ini, namun bisa diambil estimasinya mungkin bisa saja hingga tahun depan, 2017.

Nah itu dia Otivers, Motor Sport baru yang disinyalir akan meramaikan tahun 2016 ini. Nampaknya akan didominasi oleh Honda dan Suzuki untuk tahun ini, simak perkembanganya di sini ya sob.. menarik untuk kita tunggu. // BlogOtive

BERBAGI
Blogger asal Yogyakarta yang masih belajar dan mencoba berbagai untuk menyalurkan hobi dan kesukaan terhadap Motor, terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat dan Salam Gaspol!

Tinggalkan sebuah balasan

Mohon ketikkan komentar
Mohon masukan nama kamu disini