Saat motor pabrikan hampir bisa menyamai rekor Laptime motor MotoGP, tidak bisa menduga-duga dan kagetlah hasilnya. Seperti kejadian tes ride yang dilakukan oleh Tim SBK (Superbike) dalam pra-musim World Superbike Championship (WSBK) yang kebetulan berbarengan dengan serangkaian tes yang dilakukan tim Honda Repsol MotoGP (Marc Marquez dan Dani Pedrosa) di Sirkuit Jerez, Spanyol.

Tom Sykes dari WSBK tim Kawasaki Provec mengendarai ZX-10R yang notaben-nya adalah motor pabrikan 1000cc dari Kawasaki, mampu melejit menyapu laptime 1 menit 40,316 detik.. tak selisih jauh beda dengan rekanya Jonathan Rea dengan Laptime 1 menit 40,326 detik. Hasil ini hampir sama dengan Laptime yang dihasilkan Marc Marquez dengan mengendarai motor MotoGP, Honda RC213V adalah 1 menit 39,57 detik. Selisih 1 detik saja, sementara Dani Pedrosa dengan laptime 1 menit 40,10 detik. wehh..

Hal ini sontak membuat Marquez terkejut dan kaget, seperti dilansir Speedweek, pembalap Spanyol ini mengungkapkan rasa takjubnya terhadap motor super ini.

“Para pengendara Superbike cepat,”

“Terkejut, hanya berselisih sekitar dua detik lebih lambat dari kita. Mereka menikung cukup cepat. Saya pernah dibawa ke sini belakang Chaz Davies di Ducati. Perbedaan itu tidak banyak.”

Nah to, Marquez aja kaget, dia menyangkanya selisih dua detik padahal dari hitung-hitungan Laptime seperti yang BlogOtive bandingkan diatas, Marc dan Tom hanya selisih sekitar satu detik saja, sementara jika dibandingkan dengan Dani Pedrosa hanya nol koma sekian detik.. wess jian.

Motor pabrikan menyamai laptime MotoGP
Marquez vs Kawasaki ZX-10R

Meskipun memang ZX-10R milik pabrikan Kawasaki yang ikut WSBK ini sudah di modifikasi di sektor mesin oleh Kawasaki Racing Team, namun ini merupakan hal yang luar biasa bisa hampir menyamai motor khusus balap, MotoGP Honda RC213V..

Disaat motor pabrikan hampir bisa menyamai Laptime motor MotoGP, bagaimana pendapatmu Otivers? Biasa saja, luar biasa?? BlogOtive

BAGIKAN
Blogger asal Yogyakarta yang masih belajar dan mencoba berbagai untuk menyalurkan hobi dan kesukaan terhadap Motor, terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat dan Salam Gaspol!

LEAVE A REPLY

Harap tulis sebuah komentar
Harap masukan nama kamu