Beranda Moto GP Yamaha M1 pakai GearBox di Moto GP 2015

Yamaha M1 pakai GearBox di Moto GP 2015

0
BERBAGI

Tes Pramusim jelang Moto GP 2015 ini bakalan ada yang baru dari tim Yamaha Movistar. hal ini tentunya akan membuat performa dari tim mereka lebih baik.

Motor tunggangan Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi, Yamaha M1 bakalan menggunakan sistem pemindahan tenaga atau Gearbox.

Presiden Yamaha, Lin Jarvis telah mengabulkan permintaan duo pembalap kondangnya untuk segera mengadopsi sistem Gearbox di M1 seperti yang telah diterapkan Honda RC213V milik Repsol Honda.

Gearbox memang digadang-gadang menjadi senjata utama dalam melumpuhkan dominasi Marquez di Moto GP tahun 2015 nanti, pasalnya Gearbox inilah yang membuat Tim Repsol bisa menjaga stabilitas, manuver tikungan dan pengereman.

Gearbox Yamaha M1

Yamaha memang sudah memiliki Gearbox untuk pengoperasian gigi kedepan atau maju, namun mereka tidak punya yang untuk mundur.
Dan untuk Gearbox ini, Jarvis mengatakan bahwa akan datang secepatnya “Sistem pemindahan tenaga direncanakan tiba dalam waktu dekat. Yang pasti, tim akan membantu dan kami percaya itu akan tiba secepatnya,” kata Jarvis dikutip Fox Sports, Jumat (20/2/2015). itu menjadi isyarat bahwa Gearbox sudah bisa mereka gunakan di Tes Pramusim kedua di Sirkuit Serpang Maret mendatang.

Ditanya kapan tepatnya, nampaknya Lin Jarvis berusaha menutupi hal itu dan mengatakan bahwa itu menjadi bagian dari skenario realistis. “Saya pikir itu harus menjadi skenario realistis. Yang penting dengan gearbox Anda tidak mampu untuk membuat kesalahan karena karena Anda telah berbicara tentang keselamatan pengendara. Ini adalah sesuatu yang penting untuk Yamaha bahwa apapun yang kita lakukan maka kita harus yakin 100 persen dengan hal itu.”

Nah bro, dengan Hadirnya Gearbox ini untuk Motor Lorenzo dan Rossi, maka tidak menutup kemungkinan bahwa Yamaha M1 akan tampil semakin kencang dari sebelumnya.

BERBAGI
Blogger asal Yogyakarta yang masih belajar dan mencoba berbagai untuk menyalurkan hobi dan kesukaan terhadap Motor, terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat dan Salam Gaspol!

Tinggalkan sebuah balasan

Mohon ketikkan komentar
Mohon masukan nama kamu disini