Yamaha PES2, Motor Sport Listrik dari Yamaha
Yamaha PES2

Motor Listrik, Yamaha sudah punya Tipe Sport (PES) dan Trail (PED)

Diposting pada

Akhir-akhir ini sejumlah pabrikan di tanah air mengumumkan produk motor mereka dengan sumber daya baru yakni Listrik atau Electric yang diantaranya adalah Garasindo, Viar dan Honda. Bagaimana dengan Yamaha? Pabrikan ini juga sudah punya motor yakni PES2 dan PED2 sebagai motor Sport dan Trail Electric.

Yamaha PES2 dan PED2 statusnya saat ini adalah Konsep dan terakhir diperkenalkan di Tokyo Motorshow yang ke-44 tahun.

Motor Sport Listrik PES2 menggunakan daya baterai DC lithium ion (Li-Ion) dengan penggerak tambahan yang disisipkan di roda depan.

Dalam Video Teaser yang dirilis Yamaha, PES2 melaju dengan helm pintar yang bisa diintegrasikan dengan kamera depan dan belakang yang bisa memberikan asssist (bantuan) kepada pengendara untuk menunjuk arah dan menghindari halang rintang.

Yamaha PED2 sebagai Motor Trail Listrik juga mengaplikasikan hal serupa, motor ini masih tetap didesign sama dengan motor Trail konvensional (berbahan bakar Minyak) seperti tanki yang menjulang padahal tidak diperlukan (tidak seperti motor konvensional untuk menyimpan bensin).

Yamaha PED2, Motor Listrik Trail dari Yamaha
Yamaha PED2

Motor Listrik Yamaha ini Performanya diklaim setara dengan motor 50 sd 125 cc dan beratnya kurang dari 130 kilogram (PES2) dan kurang dari 110 Kg untuk PED2.

Last, Kapan hadir ke Indonesia? Ya, seperti diinformasikan bahwa Yamaha Jepang baru saja mengonsepkan motor ini, lantas kapan akan dibawa ke tanah air. Menurut M. Abidin, GM After Sales and Public Relation PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) pihaknya masih wait and see tren di Indonesia dan tinggal menunggu arahan manajemen bagaimana kedepanya.

Well, lengkap sudah nih masdab yang mau mengeluarkan motor Listrik.. sudah ada Skutik baik Garasindo dan Viar sebagai produsen Lokal atau Honda juga punya dan kini Yamaha punya motor sport dan trail meski statusnya baru konsep. Kita tunggu saja, trend Motor Electric sepertinya akan ada beberapa tahun depan.

Itulah dia info mengenai Motor Listrik Yamaha yang sudah punya PES2 dan PED2, terimakasih sudah membaca.. jangan lupa komentar dan share artikel ini ya!

Gambar Gravatar
Blogger asal Yogyakarta yang masih belajar dan mencoba berbagai untuk menyalurkan hobi dan kesukaan terhadap Motor, terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat dan Salam Gaspol!