Beranda Masyarakat Otomotif Motor Listrik Gesits sudah dipesan

Motor Listrik Gesits sudah dipesan

0
BERBAGI

Belum di produksi masal namun Motor listrik Gesits sudah dipesan, seperti diketahui Gesits merupakan skutik buatan lokal yang dirakit oleh Garasindo bersama Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS). Kabarnya motor ini sudah dipesan oleh beberapa perusahaan tanah air dengan unit mencapai 5 ribu pesanan.

Motor listrik berjenis skutik yang mempu membawa muatan 150 Kg ini dipesan pertama oleh PT Telekominikasi Indonesia, Tbk atau yang kerap dipanggil PT Telkom, Pihak telkom melalui Dian Rachmawan sudah bertemu Rektor ITS soal pemesanan Gesits ini.

Hal ini dikonfirmasi oleh Ketua tim Motor Listrik ITS, M Nur Yulianto.

“Dapat infonya kalau telkom pesan untuk para teknisi,” ujarnya dihubungi Dapurpacu.

Beberapa perusahaan lain katanya juga mulai melirik Gesits, Perusahaan Listrik Negara (PLN) dan Kamar Dagang Indonesia (Kadin) Bali dikatakan Nur melakukan negosiasi untuk mendapatkan Gesits.

“Kadin Bali mulai merilik Gesits untuk usaha penyewaan, karena Bali seperti kita tahu banyak obyek wisata. Selain perusahaan kita juga menawarkan secara personal. Ada beberapa yang sudah berminat atau tertarik,” tambah Nur.

Dikatakan Nur, selanjutnya untuk memperluas promosi, Gesits akan dibuatkan Website yang akan mengakomodir segala informasi yang dibutuhkan publik mengenai motor ber-energi Baterai Li-Ion 40V tersebut.

Motor Listrik Gesits
Gesits

Saat ini Gesits sendiri statusnya masih belum jadi, motor ini direncanakan masih akan diuji selama 5 sampai dengan 10 ribu kilometer dan akan melewati juga Uji kelayakan di Kementerian Perindustrian. Rencananya Gesits akan mulai diproduksi pada tahun 2017 dan akan mulai di jual pada 2018.

Spesifikasi Gesits:

  • Sasis: Tubular
  • Dimensi: 1.910 x 695 x 1.110 mm
  • Berat isi: 120 Kg
  • Kecepatan Maksimal: 110 Km/jam
  • Kapasitas Angkut: 150 Kg
  • Transmisi: Otomatis
  • Konsumsi Energi: 50 Km/Kwh
  • Motor Listrik: 5 KW
  • Baterai: Lithium Ion (Li-Ion) 50V, 40 AH

BERBAGI
Blogger asal Yogyakarta yang masih belajar dan mencoba berbagai untuk menyalurkan hobi dan kesukaan terhadap Motor, terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat dan Salam Motolovers!

Tinggalkan sebuah balasan

Mohon ketikkan komentar
Mohon masukan nama kamu disini