Motor Honda RC213V untuk MotoGP 2016 mulai diuji

Diposting pada

Penurunan Performa Honda Repsol dan pembalapnya di awal-awal MotoGP 2015 nampaknya membuat tim Honda Racing Corporation (HRC) mulai berbenah, hal ini dibuktikan bahwa tim balap dengan logo sayap mengepak ini sudah melakukan test uji unuk motornya, Honda RC213V yang dilakukan di Sirkuit Misano pada tanggal 15-16 Juli 2015 lalu.

Ini adalah pabrikan yang melakukan uji pertama kali untuk persiapan tahun depan, nampaknya kesalahan Sasis tahun ini berusaha benar-benar dihindari oleh Honda di tahun 2016 kedepan.
Test ini di uji oleh tiga rider Honda, pada hari Rabu dilakukan oleh Hiroshi Aoyama dan pada hari Kamisnya dilakukan oleh dua Rider Tim Honda Repsol, Marc Marquez dan Dani Pedrosa.

Motor Honda RC213V 2016
Honda RC213 versi 2016 saat di uji. (image source: speedweek.com)

Livio Suppo mengungkapkan bahwa motor ini menggunakan sasis baru 2016.
“Chassis ini benar-benar baru, sementara mesin masih mengkonfigurasi 2015,” ungkap Livio yang bertindak sebagai sang Direktur, seperti yang dilansir speedweek.com.
“Ini adalah dasar untuk motor tahun depan. Namun, itu hanya tes pertama, sehingga kami yakin bahwa ia pergi ke arah yang benar,” tambahnya.

Suppo juga ditanya soal kemungkinan Motor 2016 ini akan digunakan untuk akhir musim 2015 MotoGP seperti teman-teman BlogOtive ketahui bahwa saat ini Honda kembali dan masih menggunakan Sasis 2014, dalam jawabanya Livio Suppo mengungkapkan bahwa hal sperti ini masih terlalu terburu-buru.
“Hal ini masih terlalu dini untuk berbicara tentang hal itu. Pilot harus menguji saja. Jika mereka menginginkannya, pertama kita harus melihat apakah ada suku cadang yang cukup tersedia,” jawabnya.

Gambar Gravatar
Tinggal di Yogyakara, penghobi motor sejak kecil, seorang Testrider, Reviewer dan penikmat balap MotoGP. Mulai aktif berbagi seputar motor pada tahun 2015, menulis lebih dari seribu kata setiap hari.. :)