Menyambut gelaran MotoGP 2017 yang menjadikan Indonesia sebagai tuan rumah menambahkan daftar Negara-negara Asia setelah Qatar, Jepang dan Malaysia yang mana di Indonesia akan menggunakan Sirkuit yang terletak di Kabupaten Bogor, Sirkuit Sentul akan mulai pembangunan dan renovasi pada awal 2016 mendatang.

Setelah bulan Mei lalu, Direktur Dornasport, Carmelo Ezpeleta mengunjungi Sentul untuk meninjau langsung dan berkomunikasi dengan Kementrian Pemuda dan Olahraga dan Pariwisata Republik Indonesia, kini keputusan untuk menyelenggarakan motoGP 2017 semakin bulat.

Seperti yang sudah BlogOtive informasikan sebelumnya bahwa kedua belah pihak akan menandatangi MoU yang berisikan kontrak MotoGP Indonesia, di artikel ini kembali BlogOtive perbarui bahwa selanjutnya Indonesia akan menyetorkan uang sejumlah Rp 108 Milyar (7 juta euro) sekaligus merenovasi Sentul.

MotoGP Indonesia

Sirkuit yang memiliki nama lengkap Sentul International Circuit (SIC) ini akan mulai direnovasi awal tahun depan, praktis kegiatan balapan Sentul akan mulai dibatasi, hanya akan ada drag race saja seperti yang dikatakan Direktur Sirkuit Sentul, Tinton Soeprapto.

“Jadi memang tahun depan kami stop dulu (balapan di Sentul). Tapi untuk drag race masih berjalan,” ujar Tinton seperti yang BlogOtive kutip dari liputan6.com.

Selanjutnya, pada 21 Oktober itu pemerintah yang akan menyerahkan laporan dan selanjutnya tanda tangan MoU.

“Laporan yang disiapkan untuk Dorna pertama Letter of Intent (LOI), kesiapan pemerintah Indonesia untuk mendukung yang sudah ada. Nanti tinggal lihat desainnya, dan direstui dengan Dorna. Setelah itu barulah dibuat kontrak pengakuan (kesiapan Indonesia),” tambahnya.

Jika disetujui Dorna dan teken kontrak, praktis MotoGP Indonesia dengan Renovasi bakalan berjalan dan dimulai pada 2016 dan siap-siaplah tahun depan, Indonesia akan masuk kalender motoGP 2017 yang akan bergulir sebelum motoGP Sepang, Malaysia.

BAGIKAN
Blogger asal Yogyakarta yang masih belajar dan mencoba berbagai untuk menyalurkan hobi dan kesukaan terhadap Motor, terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat dan Salam Gaspol!

LEAVE A REPLY

Harap tulis sebuah komentar
Harap masukan nama kamu