MotoGP Indonesia 2017 pasti digelar di Sirkuit Sentul. Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) memastikan bahwa Sentul International Circuit (CIC) di Bogor, Jawa Barat akan menjadi venue ajang Grand-Prix di Indonesia, namun Kemenpora juga welcome kepada pihak mana saja yang ingin membangun sirkuit lagi.

Seperti yang diberitakan beberapa Minggu lalu, Gubernur Sumatera Selatan, Alex Noerdin mengklaim bahwa Sentul tidak lolos dan Sulsel yang ditunjuk untuk membangun Sirkuit, namun kali ini Kemenpora melalui Deputi V Bidang Harmonisasi dan Kemitraan, Gatot S. Dewa Broto memastikan bahwa MotoGP Indonesia 2017 diselenggarakan di Sentul. Seperti yang dilansir detikSport berikut adalah pernyataan-nya;

“Venue-nya sudah pasti di Sentul. Kami menghormati jika ada daerah lain yang ingin membangun sirkuit, minimal Indonesia punya pilihan jika ingin menggelar balap[an] lagi,”

MotoGP Indonesia 2017 pasti di Sentul
MotoGP Indonesia, Sirkuit Sentul

Nah, jadi kesimpulanya MotoGP Indonesia akan diselenggarakan di Sentul namun Kemenpora juga welcome-welcome saja apabila ada daerah lain yang ingin membangun Sirkuit baru seperti Sulsel agar Indonesia juga bisa menyelenggarakan balapan lebih banyak. Bisa juga toh.. Indonesia menyelenggarakan 2 Grand-Prix, yang satu di Pulau Jawa dan lainya di Sumatera, Kalimantan atau Bali misalnya.. kan jos bro!

Selanjutnya Pemerintah akan menunggu Masterplan yang dibuat oleh Pengelola Sentul, pak Tinton dan sedang mengupayakan Keputusan Presiden (Keppres) yang nantinya akan dikirimkan ke pihak Dorna Sport.

Akhir kata, akhirnya secara gamblang kita mengetahui fix bahwa MotoGP Indonesia 2017 pasti akan diselenggarakan di Sentul, toh dari segi infra-struktur dan kesiapan Sentul pilihan paling tepat mengingat Grand-Prix akan diadakan 2 tahun lagi bro.. Itu saja paling efektif pembangunan dan renovasi paling hanya 1 tahun. BlogOtive

BAGIKAN
Blogger asal Yogyakarta yang masih belajar dan mencoba berbagai untuk menyalurkan hobi dan kesukaan terhadap Motor, terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat dan Salam Gaspol!

LEAVE A REPLY

Harap tulis sebuah komentar
Harap masukan nama kamu