Beranda Moto GP Investigasi ban Michelin, MotoGP Argentina 2016 akan tambah sesi latihan

Investigasi ban Michelin, MotoGP Argentina 2016 akan tambah sesi latihan

0
BERBAGI

MotoGP Argentina 2016 akan ditambahkan satu sesi latihan bebas untuk membantu Michelin menginvestigasi pecah ban dan juga memberikan kesempatan kepada para rider untuk menyesuakan pada pemilihan ban yang ada yang telah direvisi Michelin.

Race Direction, Mikke Web
Race Direction, Mikke Web menjelaskan soal insiden pecah ban

Setelah melakukan meeting, secara resmi Pabrik ban Perancis menarik dua ban Medium dan Hard karena insiden pecah ban yang dialami pembalap Octo Pramac Racing, Scott Redding, dilansir situs resmi MotoGP, penarikan ini dilakukan dengan alasan memiliki kontruksi sama dengan ban yang pecah.

Michelin kemudian menggantinya dengan ban yang memiliki compound baru dengan karakteristik keras dan memiliki intensitas suhu yang tinggi meskipun akan mengorbankan jangka waktu putaran.

Sesi Latihan Bebas akan ditambahkan oleh Race Rirection untuk memperkenalkan ban belakang baru yang direvisi lebih aman ini, latihan bebas selama 30 menit akan dilangsungkan pada Minggu (03/04/2016) pukul 09:00 waktu Argentina.

BERBAGI
Blogger asal Yogyakarta yang masih belajar dan mencoba berbagai untuk menyalurkan hobi dan kesukaan terhadap Motor, terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat dan Salam Gaspol!

Tinggalkan sebuah balasan

Mohon ketikkan komentar
Mohon masukan nama kamu disini